Rabu, 26 April 2017

Tugas 6 Matematika & Ilmu Alamiah Dasar

Nama   : ADNAN AZIZ AININ
Kelas   : 1PA12
NPM   : 10516245

1. Jurnal Psikologi Bahasa Indonesia


a. Judul : Saudara yang amanah tinjauan psikologi indijinus

b. Tujuan dan manfaat : Untuk mengetahui saudara yang amanah dengan menggunakan pendekatan psikologi indijinus.

c. Metode : Analisis data penelitian menggunakan kombinasi metode kualitatif dan kuantitatif dengan pendekatan Psikologi Indijinus, yaitu pendekatan yang dilihat dari sudut pandang budaya lokal, yang memungkinkan untuk melihat setiap fenomena dipandang sesuai dengan konteks terkait.

d. Subjek :  288 remaja di Pekanbaru-Riau

e. Cara Peneliti : Sebanyak 288 remaja di Pekanbaru-Riau diberi kuesioner pertanyaan terbuka modifikasi dari Kim (2009) dan informasi mengenai data diri.

f. Hipotesis : Respon dikategorisasi berdasarkan persamaan tema, kemudian frekuensi respon dalam kelompok kategori ditabulasi silang dengan jenis kelamin responden.

g. Hasil : Hasil penelitian menemukan bahwa ada empat kategori ciri saudara yang dinilai amanah yaitu (1) karakter (59,5%), (2) peran (23,6%), dan (3) kebaikan hati (16,9%).

2. Jurnal Psikologi Bahasa Inggris


a. Judul : Relationship between Adding Value, Trust and Job Satisfaction Based on Teachers’ Perceptions.

b. Tujuan dan manfaat : Untuk mengetahui hubungan antara penambahan nilai; Kepercayaan dan kepuasan guru antara guru sekolah dasar dan sekolah menengah di Malaysia.

c. Metode : Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan data dikumpulkan berdasarkan kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif, korelasi dan regresi.

d. Subjek : 375 guru dipilih berdasarkan convenience random sampling dari guru yang belajar di bidang pendidikan.

e. Hipotesis : Terdapat hubungan yang signifikan antara kepercayaan dan kepuasan kerja guru.

f. Hasil : Berdasarkan Koefisien Korelasi Product-Moment Pearson, hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kepercayaan dan kepuasan kerja guru. Namun, hubungan rendah dan negatif ditemukan ada antara menambahkan nilai dan kepuasan guru. Berkaitan dengan regresi berganda, ada kontribusi kepercayaan dan kepuasan guru yang signifikan. Namun, hanya menambah nilai saja tidak meningkatkan kepuasan guru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...