Nama : Nadya Farhana
NPM : 15516275
Kelas : 1PA12
Dosen
: Rizqi Intansari Nugrahani, Spsi, Msi
Tugas
Matematika & Ilmu Alamiah Dasar 3 Pertemuan ke-2
Jurnal Bahasa Indonesia
Penelitian jurnal ini tujuannya untuk mengetahui perbedaan
dalam regulasi emosi antara perempuan dan laki-laki yang menjalani pendidikan
di perguruan tinggi. Dalam penelitian ini diajukan
hipotesis, ada perbedaan dalam regulasi emosi secara umum antara perempuan
dan laki-laki, tidak ada perbedaan dalam cognitive reappraissal antara perempuan
dan laki-laki dan ada perbedaan expressive suppression antara perempuan dan
laki-laki. Metode survey dengan
kuesioner digunakan untuk mengetahui perbedaan regulasi emosi antara
perempuan dan laki-laki. Kuesioner
regulasi emosi adaptasi dari kuesioner yang dikonstruksi oleh Gross dan
John (2003) digunakan di sini.
Partisipannya 81 mahasiswa Fakultas Psikologi UI, terdiri dari 48 perempuan
dan 33 laki-laki. Hasil penelitian menunjukkan
tidak ada perbedaan dalam dimensi cognitive reappraissal antara perempuan dan
laki-laki, sedangkan dalam dimensi expressive suppression ada perbedaan antara
perempuan dan laki-laki sehingga dalam regulasi emosi secara umum pun ada
perbedaan antara perempuan dan laki-laki. Hasil
ini sesuai dengan hipotesis penelitian.
Jurnal Bahasa Inggris
https://www.dropbox.com/s/gt6x095ue7lgrrn/jppsikologisosialgg150005.pdf?dl=0
penelitian
saat ini pada internasionalisasi klaim “belajar di luar negeri” sebagai seperangkat
potensi yang membantu pembesaran dari “globalisasi”. Artikel ini menyajikan Manfaat Multikultural dan tantangan
untuk Siswa Internasional selama Periode Studi di universitas Putra Malaysia. Metode kualitatif dan convenience sampling
diterapkan. wawancara semi-terstruktur dan wawancara mendalam dilakukan pada 20 mahasiswa pascasarjana
dari berbagai bidang studi. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa manfaat dan tantangan yang dihadapi oleh siswa
pascasarjana internasional dapat mengklasifikasikan ke dalam kategori yang
berbeda. Belajar di luar negeri menawarkan manfaat dan poin plus dalam hal
perspektif Karir, keakraban budaya, pengembangan diri. Tantangan termasuk
masalah yang berkaitan dengan fasilitas, lingkungan sosial, sistem pendidikan,
masalah keuangan dan program kantor internasional. Komentar yang dibuat oleh
siswa dapat dianggap oleh otoritas universitas untuk peningkatan kualitas
pendidikan bagi siswa internasional selama masa studi mereka.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar