Senin, 24 April 2017

TUGAS MATEMATIKA DAN ALAMIAH DASAR 6 (ANAFIKA)



NAMA       : SILFANI ANAFIKA
NPM           : 17516041
KELAS       : 1PA12

1.      JURNAL PSIKOLOGI (BAHASA INDONESIA)
Judul  :  Asertivitas Terhadap Pengungkapan Emosi Marah Pada Remaja
Tujuan Penelitian : untuk mengetahui secara empirik asertivitas terhadap pengungkapan emosi marah pada remaja.
Manfaat Penelitian : bagi penulis dan pembaca untuk mengetahui informasi dan wawasan yang luas tentang asertivitas terhadap pengungkapan emosi marah pada remaja dan solusi dalam menahan emosi marah.
Alasan Penelitian : karena banyak pada usia remaja yang emosinya susah untuk di kendalikan, ketika emosi yang sudah memuncak akan dapat mengakibatkan banyak kerugian yang ada dalam dirinya sendiri.
Metode Peneitian : penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang berupa alat ukur psikologi seperti pengumpulan data berupa kuesioner dengan skala likert.
Populasi : Siswa kelas X SMA Muhammadiyah 1 Pekan Baru.
Subyek Penelitiannya : siswa kelas X SMAMuhammadiyah 1 Pekanbaru yang berjumlah 174 siswa.
Sampel : sampel penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Muhammadiyah 1 pekan baru. Berdasarkan rumus slovin dengan nilai kritis sebesar 5% subyek penelitian ini berjumlah 174 siswa. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling.
Cara Meneliti : Uji regresi digunakan untuk mengukur pengaruh variabel  pengungkapan emosi marah pada remaja. Analisis regresi ini menggunakan teknik regresi linier sederhana.
Hipotesis : terdapat penurunan emosi marah pada remaja yang signifikan
Hasil : Dari hasil analisis diperoleh koefisien regresi sebesar 0,293 dengan taras signifikan ada korelasi yang signifikan antara asertivitas terhadap pengungkapan emosi marah pada remaja. Persamaan garis regresi yaitu Y= 53,953 + (-0,207)X, yang berarti setiap kali  variabel asertivitas (X) bertambah satu, maka rata-rata variabel pengungkapan emosi marah (Y) menurun sebesar 0,207. Hasil perhitungan menunjukkan nilai R square sebesar 0,086. Hal ini berarti 8,6% variabel pengungkap emosi marah (Y) di pengaruhi oleh variabel asertivitas (X), sedangkan 91,4% di pengaruhi oleh variabel lainnya.


2.      JURNAL PSIKOLOGI (BAHASA INGGRIS)
Judul : Attachment of Late Adolescent to Mother, Father, and Peer, with Family Structure as Moderating Variable and their Relationships with Self-esteem
Tujuan Penelitian : untuk mengetahui hubungan harga diri dengan keluarga.
Manfaat Penelitian : membagi informasi dan wawasan mengenai hubungan harga diri dengan keluarga.
Alasan Penelitian : karena hubungan harga diri dengan keluarga tidak ada ketersangkutannya. Bahwa struktur keluarga tidak mempengaruhi hubungan antara kelekatan kepada ibu dan ayah dengan harga diri.
Metode Peneitian : analisis metode  independemt-sample test menunjukkan hasil yang sama. Struktur keluarga tidak memengaruhi harga diri , demikian juga dengan gender.  Populasi : semua siswa-siswi kelas XI dan XII di Yogyakarta.
Subyek Penelitiannya : siswa-siswi kelas XI dan XII SMKN “X” dan SMKN “Y” di yoyakarta.
Sampel : siswa-siswi kelas XI dan XII SMKN “X” dan SMKN “Y” di yoyakarta. Tida puluh tujuh subjek dari keluarga utuh dan 41 subyek dari keluarga dengan orangtua tunggal sebagai akibat perceraian atau perpisahan.
Cara Meneliti : Regresi ganda berjenjang dari moderating regression analysis digunakan dalam menganalisa hubungan antara kelekatan dengan harga diri dengan mempertimbangkan struktur keluarga sebagai variabel moderator.
Hipotesis : Bahwa kelekatan kepada ibu , ayah , dan teman sebaya secara signifikan memprediksi harga diri.
Hasil : Bahwa kelekatan kepada ibu , ayah , dan teman sebaya secara signifikan memprediksi harga diri temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa kelekatan kepada ayah dan teman sebaya menjadi predictor yang lebih kuat dibandingkan dengan kelekatan ibu terhadap harga diri remaja. Analisis lebih lanjut menunjukkan bahwa struktur keluarga tidak mempengaruhi hubungan antara kelekatan kepada ibu dan ayah dengan harga diri. Hasil dari analisis metode  independemt-sample test menunjukkan hasil yang sama. Struktur keluarga tidak memengaruhi harga diri , demikian juga dengan gender.  
Link Jurnal : http://www.e-jurnal.com/2015/09/attachment-of-late-adolescent-to-mother.html#more

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...