Nama : Winda Lilis Sana
Kelas/
Npm : 1 PA 12/ 17516664
Tugas
: Pertemuan 3 ( ke-2)
Matematika
dan Ilmu Alamiah Dasar
1. Jurnal
Psikologi dalam Bahasa Indonesia
Judul : Faktor-faktor Kebahagiaan di Tempat
Kerja
Tujuan : Untuk memperoleh informasi tentang
faktor-faktor yang membuat seseorang bahagia di tempat kerja.
Manfaat : Dapat mengetahui faktor-faktor apa saja
yang menjadikan seseorang bahagia di tempat kerja.
Alasan : Peneliti ingin mengetahui faktor seseorang
bahagia di tempat kerja.
Metode : Metode kualitatif dan kuantitatif.
Populasi : 407 pegawai UIN Suska Riau
Subjek : Pegawai tetap PNS dan pegawain non PNS
UIN Suska Riau sebanyak 407 orang.
Sample : 407 orang pegawai UIN Suska Riau.
Cara meneliti :
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survei dengan melihat
frekuensi jawaban responden dan mengcrosstabkan dengan
beberapa kategori jawaban. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian
ini adalah Indigenous Psychology.
Hipotesis : Terdapat faktor-faktor yang menjadikan
seseorang bahagia di tempat kerja.
Hasil : Menurut hasil penelitian, berdasakan
hasil analisis data diperoleh bahwa ada lima faktor yang membuat seseorang bahagia
di tempat kerja.
Faktor-faktor tersebut
adalah
a. Hubungan
posistif dengan orang lain (47,2%)
b. Prestasi
(22,4%)
c. Lingkungan
kerja fisik (17,0%)
d. Kompensasi
(12,0%)
e. Kesehatan
(1,5%)
Link
jurnal terkait : http://ejournal.uin-suska.ac.id/index.php/psikologi/article/download/1178/1070
2.
Jurnal Psikologi dalam Bahasa Inggris
Judul : Effects of Self-Efficacy
on Students’ Academic Performance
Link
jurnal terkait : https://www.dropbox.com/s/86lkv8erqrdfk9q/jppsikologiperkembangangg130001.pdf?dl=0
Tujuan
: Untuk mengetahui pengaruh dari
keberhasilan diri pada siswa prestasi akademis.
Manfaat
: Dapat menegetahui pengaruh dari
keberhasilan diri pada siswa yang berprestasi diakademis.
Alasan
: Peneliti ingin mengetahui
pengaruh dari keberhasilan diri pada siswa yang berprestasi diakademis.
Metode
: Sampling dan wawancara terstruktur
Subjek
: 15 pelajar anak laki-laki kelas
5.
Kesimpulan: Menurut
hasil penelitian, pelajar yang memiliki tingkat keberhasilan diri tinggi berkontribusi untuk tujuan yang
lebih tinggi dari pada pelajar yang memiliki tingkat keberhasilan
diri rendah.
Pelajar dengan tingkat keberhasilan
diri tinggi percaya, mereka dapat mencapai sukses yang lebih tinggi dari hasil
uji dibandingkan dengan pelajar dengan tingkat keberhasilan diri rendah. Dengan
kata lain, pelajar yang memiliki keberhasilan tingkat tinggi percaya bisa
memecahkan masalah matematika yang lebih besar. Pelajar yang memiliki
keberhasilan tingkat tinggi lebih memilih program yang kompleks dibandingkan
dengan pelajar yang memiliki keberhasilan rendah. Pelajar yang memiliki
keberhasilan tingkat tinggi akan memilih program yang sulit dari pelajaran di
masa depan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar