Minggu, 23 April 2017

Tugas Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar 6 (Winda Lilis Sana)

Nama               : Winda Lilis Sana
Kelas/ Npm     : 1 PA 12/ 17516664
Tugas               : Pertemuan 3 ( ke-2)
Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar
1.      Jurnal Psikologi dalam Bahasa Indonesia
Judul           : Faktor-faktor Kebahagiaan di Tempat Kerja
Tujuan        : Untuk memperoleh informasi tentang faktor-faktor yang membuat                       seseorang bahagia di tempat kerja.
Manfaat      : Dapat mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadikan seseorang                       bahagia di tempat kerja.
Alasan        : Peneliti ingin mengetahui faktor seseorang bahagia di tempat kerja.
Metode       : Metode kualitatif dan kuantitatif.
Populasi      : 407 pegawai UIN Suska Riau
Subjek        : Pegawai tetap PNS dan pegawain non PNS UIN Suska Riau sebanyak                                  407 orang.
Sample        : 407 orang pegawai UIN Suska Riau.
Cara meneliti : Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan metode survei dengan melihat frekuensi jawaban responden dan mengcrosstabkan dengan beberapa kategori jawaban. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah Indigenous Psychology.
Hipotesis    : Terdapat faktor-faktor yang menjadikan seseorang bahagia di tempat                       kerja.
Hasil           : Menurut hasil penelitian, berdasakan hasil analisis data diperoleh                       bahwa ada lima faktor yang membuat seseorang bahagia di tempat                       kerja.
Faktor-faktor tersebut adalah
a.       Hubungan posistif dengan orang lain (47,2%)
b.      Prestasi (22,4%)
c.       Lingkungan kerja fisik (17,0%)
d.      Kompensasi (12,0%)
e.       Kesehatan (1,5%)

2.      Jurnal Psikologi dalam Bahasa Inggris

Judul           : Effects of Self-Efficacy on Students’ Academic Performance

Tujuan        : Untuk mengetahui pengaruh dari keberhasilan diri pada siswa                       prestasi akademis.
Manfaat      : Dapat menegetahui pengaruh dari keberhasilan diri pada siswa yang                       berprestasi diakademis.
Alasan        : Peneliti ingin mengetahui pengaruh dari keberhasilan diri pada siswa                       yang berprestasi diakademis.
Metode       : Sampling dan wawancara terstruktur
Subjek        : 15 pelajar anak laki-laki kelas 5.
Kesimpulan: Menurut hasil penelitian, pelajar yang memiliki tingkat keberhasilan                      diri tinggi berkontribusi untuk tujuan yang lebih tinggi dari pada                      pelajar yang memiliki tingkat keberhasilan diri rendah.

Pelajar dengan tingkat keberhasilan diri tinggi percaya, mereka dapat mencapai sukses yang lebih tinggi dari hasil uji dibandingkan dengan pelajar dengan tingkat keberhasilan diri rendah. Dengan kata lain, pelajar yang memiliki keberhasilan tingkat tinggi percaya bisa memecahkan masalah matematika yang lebih besar. Pelajar yang memiliki keberhasilan tingkat tinggi lebih memilih program yang kompleks dibandingkan dengan pelajar yang memiliki keberhasilan rendah. Pelajar yang memiliki keberhasilan tingkat tinggi akan memilih program yang sulit dari pelajaran di masa depan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...