Kamis, 13 April 2017

Tugas 6 MIAD Citra Epina Indatirani

Nama : Citra Epina Indatirani
Kelas : 1PA12
NPM : 11516633

1.      Jurnal Bahasa Indonesia 
a.     Judul:Tutorial Microsoft Office 2007 Berbasis Flash dalam Halaman Web untuk Mata Diklat KKPI di SMK.
b.     Tujuan:Untuk mengembangakan sebuah tutorial microsoft office 2007 berbasis flash pada halaman web yang dapat membantu proses belajar mengajar siswa SMK dalam mengikuti mata diklat KKPI.
c.  Manfaat:Mata pelajaran KKPI dimaksudkan untuk mempersiapkan peserta didik agar mampu mengantisipasi pesatnya perkembangan tersebut.
d.  Alasan:Perkembangan teknologi informasi beberapa tahun belakangan ini berkembang dengan kecepatan yang sangat tinggi, sehingga dengan perkembangan ini telah mengubah paradigma masyarakat dalam mencari dan mendapatkan informasi yang tidak lagi hanya terbatas pada media cetak, radio dan televisi, tetapi juga menjadikan teknologi jaringan global, internet sebagai salah satu sumber informasi utama.
e. Metode:Metode analisis data yang dilakukan adalah  dengan menggunakan media kuesioner.
            f.   Populasi:Sekelompok siswa di SMK 26, Jakarta.
            g.   Subjek:Siswa/siswi SMK 26.
  h. Sampel:Untuk pengevaluasi materi 1 mengevaluasi kualitas materi dengan media pembelajaran ini dengan skor sebesar 158 skor dari skor maksimum sebesar 174. Dan nilai dalam presentasinya adalah 91% sehingga mendapat predikat sangat baik. Sedangakn pengevaluasan materi 2 mengevaluasi kualitas materi dari media pembelajaran ini dengan skor 161 dari skor maksimum sebesar 174. Dan nilai presentasinya adalah 93%, sehingga mendapat predikat sangat baik. Untuk semua hasilnya diperoleh data sebesar 53.85% atau 7 dari 13 orang siswa SMK menyatakan sangat baik, sebesar 30,77% atau sebanyak 4 dari 13 orang siswa menyatakan baik, sebesar 15,38% atau sebanyak 2 dari 13 orang siswa menyatakan cukup baik. Sehingga disimpulkan nilai rata-rata kualitas secara keseluruhan media menurut pengevaluasi SMK sebagai pengguna ialah 87,6 sehingga memperoleh predikat baik.
i.   Cara Meneliti: pengumpulan data dalam peneliti adalah dengan menggunakan Metode eksperimen dimana sebagai langkah awal, dengan menggunakan perangkat lunak Macromedia Flash 8 Pro. Peneliti membuat tutorial-tutorial microsoft office 2007 yang disesuaikan dengan kurikulum SMK untuk mata diklat KKPI dan ditambahkan untuk beberapa materi penting yang dibutuhkan siswa SMK.
j.  Hipotesis:Melalui hasil pengevaluasan 1,2, dan 3 disimpulkan bahwa nilai rata-rata kualitas secara keseluruhan media menurut pengevaluasi SMK sebagai pengguna ialah 87,6 sehingga memperoleh predikat baik.
k.    Hasil:Berdasarkan rata-rata nilai pembelajaran secara keseluruhan menurut pengamat ahli (guru dan dosen) dan siswa SMK sebagai pengguna maka dapat disimpulkan bahwa bahwa tutorial microsoft office 2007 berbasis flash pada halaman web untuk mata diklat KPPI di SMK 26 Jakarta memiliki kualitas materi yang jelas dan kualitas media yang cukup baik.

Link No 1: https://docs.google.com/file/d/0B_LnkQWFUlDeVHJ6d1cwVkZid1E/view
LinkNo2:Link:http://id.portalgaruda.org/?ref=browse&mod=viewjournal&journal=7035
 2  Jurnal Bahasa Inggris
a. Judul:Developing Character Based Lesson Plans For The Tenth Grade Students Of Vocational School
b.  Tujuan:Untuk mengidentifikasi masalah dan kebutuhan rencana pelajaran di SMK Triatmajaya Singaraja, menentukan desain yang cocok dan mengembangkan karakter berdasarkan rencana pembelajaran di SMK Triatma Jaya, mengukur efektivitas dan kualitas rencana pelajaran yang dikembangkan.
c.   Manfaat:Untuk menciptakan pembelajaran atmosfer dan belajar proses di mana siswa mengembangkan potensi mereka secara aktif untuk mendapatkan kompetensi spiritual keagamaan, self kontrol, karakter, kecerdasan, moral yang baik, dan keterampilan yang dibutuhkan oleh diri mereka sendiri, masyarakat negara dan bangsa.
d.  Alasan:Penulis akan membuktikan bahwa rencana pelajaran yang dikembangkan efektif dan kualitas sangat baik.
e.   Metode:Metode analisi data yang digunakan adalah menggunakan deskriptif dan kuantitatif. Siswa dan siswi SMK Triatma Jaya Singaraja menggunakan kurikulum Rencana pelajaran yang dikembangkan dan dirancang berdasarkan teknis.
f.    Populasi:Siswa SMK Triatma Jaya Singaraja.
g.   Subjek:Siswa/siswi SMK Triatma Jaya Singaraja
h.   Sampel: Siswa/siswi kelas XAP1,XAP2,XAP3 dan XAP4
i.     Cara Meneliti:Data dari penelitian ini dianalisis menggunakan metode deskriptif dan kuantitatif.
j.    Hipotesis:Semua skor mereka meningkat di rentang yang
berbeda. Ha itu terjadi karena kelas yang berbeda mendapat kelompok yang berbeda dari pelajaran berencana dengan bahan yang berbeda. Jelas bahwa bahan yang berbeda memiliki tingkat yang berbeda dari kompleksitas.
k. Hasil:Hasil menunjukkan bahwa hasil rata-rata tes meningkat. Sebelum pelaksanaan, rata-rata skor rata-rata adalah 75. Setelah pelaksanaan meningkat menjadi 77. Itu juga terjadi pada XPA2 sebelum mengimplementasikan rencana pelajaran yang dikembangkan, skor rata-rata untuk rencana tiga pelajaran adalah 69,6. Setelah menerapkan tiga
      rencana pelajaran maju, nilai rata-rata Setelah menerapkan tiga
      rencana pelajaran maju, nilai rata-rata
      diangkat ke 74,2. XAP3 dan XAP4 juga
      perubahan serupa berpengalaman dengan mereka
      skor rata-rata. Rata-rata dari mereka
      Skor pretest bangkit dari 77,4 dan 74,2 untuk
      82,3 dan 78,3.
      diangkat ke 74,2. XAP3 dan XAP4 juga
      perubahan serupa berpengalaman dengan mereka
      skor rata-rata. Rata-rata dari mereka
      Skor pretest bangkit dari 77,4 dan 74,2 untuk 82,3 dan 78,3.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...