Selasa, 25 April 2017

Tugas MIAD 6 Syarwan Hamid



Nama   : Syarwan Hamid
Kelas   : 1PA 12
NPM   : 17516256
TUGAS 6 MATEMATIKA DAN ILMU ALAMIAH DASAR.

1.      Review Jurnal Psikologi (Bhs. Indonesia)
·         Judul               : Hubungan antara keberfungsian keluarga dan daya juang dengan belajar berdasar regulasi diri pada remaja.
·         Tujuan             : Menguji hubungan antara keberfungsian keluarga dan daya juang dengan belajar berdasar regulasi pada remaja.
·         Alasan             :Untuk menguji hubungan positif antara daya juang dengan belajar berdasar regulasi diri remaja.
·         Metode            : metode penelitian kualitatif
·         Populasi           : remaja awal yang berusia 13-16 tahun dan duduk dibangku SLTP serta tinggal dengan keluarga.
·         Subjek             : 163 subjek.
·         Hipotesis         : ada hubungan antara keberfungsian keluarga dan daya juang dengan belajar berdasar regulasi diri pada remaja.
·         Hasil                : hasil analisis pada minor kedua penelitian ini menunjukan hubungan yang sangat signifikan antara daya juang dengan belajar berdasar regulasi diri pada remaja.




2.      Review Jurnal Psikologi (Bhs. Inggris)
·         Judul               : Relationship between Adding Value, Trust and Job Satisfaction Based on Teachers’ Perceptions.
·         Tujuan             : Untuk mengetahui hubungan antara penambahan nilai; Kepercayaan dan kepuasan guru antara guru sekolah dasar dan sekolah menengah di Malaysia.
·         Alasan             : Memahami tingkat kepuasan guru.
·         Metode            : Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan data dikumpulkan berdasarkan kuesioner dan dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif, korelasi dan regresi.
·         Populasi           : guru dipilih berdasarkan convenience random sampling dari guru yang belajar di bidang pendidikan.
·         Subjek             : 375 subjek.
·         Hipotesis         : Ada hubungan antara penambahan nilai dan kepercayaan terhadap tingkat kepuasan guru.
·         Hasil                : Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara kepercayaan dan kepuasan kerja guru. Namun, hubungan rendah dan negatif ditemukan ada antara menambahkan nilai dan kepuasan guru. Berkaitan dengan regresi berganda, ada kontribusi kepercayaan dan kepuasan guru yang signifikan. Namun, hanya menambah nilai saja tidak meningkatkan kepuasan guru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...