Nama : Ayu sekarni
Kelas : 11516246
Tugas : ke-6
Kelas : 11516246
Tugas : ke-6
Jurnal
Psikologi ( b.indonesia)
Judul : Perbedaan pengendalian
emosi marah antara laki-laki dan perempuan pada masa dewasa awal
Tujuan : untuk melihat perbedaan
tingkat pengendalian emosi marah laki-laki dan perempuan masa dewasa awal
Manfaat : dapat mengendalikan emosi marah
laki-laki dan masa dewasa awal
Alasan : membuktikan kemarahan yang
tak terkendali dapat menimbulkan perilaku-perilaku yang agresif secara verbal maupun
non verbal karna hal ini dapat merusak relasi dengan orang lain dan merugikan
bagi diri sendiri
Metode : pendekatan kuantitatif dengan
metode komperasi
Populasi : Mahasiswa S-1 penerima
bidikmisi Universitas Brawijaya
Subyek : 31 Mahasiswa laki-laki dan 51
Mahasiswa perempuan
Sample : Mahasiswa angkatan 2010 yang
berstatus aktif dengan Batasan usia 20-22 tahun
Cara
meneliti : Menggunakan Propotional
Stratified Random Sampling
Hipotesis : Uji-t dan uji perbedaan rata-rata
undependent sample test
Hasil : Tidak ada perbedaan
pengendalian emosi marah antara laki-laki dan perempuan pada masa dewasa awal
dengan nilai signifikan (P) sebesar 0,734 (P > 0,05)
Kesimpulan : Pengendalian emosi marah yang
dimiliki oleh laki-laki dan perempuan pada masa dewasa awal adalah baik dan
setara
Jurnal psikologi (b.inggris)
Link :
http://www.e-jurnal.com/2016/05/relationship-between-adding-value-trust.html
Judul :
Relationshop between adding value, trust
and job saffication based on teacher perceptions
Tujuan :
untuk mengetahui hubungan antara penambahan nilai, kepercayaan dan kepuasan
guru antara guru sekolah dasar dan sekolah menengah di Malaysia
Manfaat :
dapat membedakan hubngan antara penambahan nilai, kepercayaan dan kepuasan guru
antara guru sekolah dasar dan sekolah menengah
Alasan :
setiap guru sekolah dasar dan sekolah menengah memungkinkan memiliki perbedaan
dalam penambahan nilai, kepercayaan dan kepuasan guru
Metode :
pendekatan kualitatif
Populasi :
guru sekolah dasar dan sekolah menengah di Malaysia
Subyek :
375 guru berdasarkan convenience random
Sample :
Guru yang belajar di bidang Pendidikan
Cara meneliti :
Data dikumpulkan dalam kuesioner dan dianalisi dengan mengggunakan analisis
deskriptif, korelasi dan regresi
Hasil : terdapat hubungan yang signifikan antara kepercayaan dan kepuasan kerja guru. namun, hubungan rendah dan negative ditemukan ada antara kepercayaan dan kepuasan kerja guru. berkaitan dengan regresi berganda, ada kontribusi kepercayaan dan kepuasan guru yang signifikan. namun, hanya menambah nilai saja tidak meningkatkan kepuasan guru
Hasil : terdapat hubungan yang signifikan antara kepercayaan dan kepuasan kerja guru. namun, hubungan rendah dan negative ditemukan ada antara kepercayaan dan kepuasan kerja guru. berkaitan dengan regresi berganda, ada kontribusi kepercayaan dan kepuasan guru yang signifikan. namun, hanya menambah nilai saja tidak meningkatkan kepuasan guru
Kesimpulan :
hubungan antara penambahan nilaii, kepercayaan dan kepuasan gru anatara guru
sekolah dasar dan sekolah menengah di malysia terdapat hubungan yang
signifikanantara kepercayan dan kepuasan guru. berkaitan dengan regresi
berganda, ada kontribusi kepercayaan dan kepuasan guru yang signifikan. namun,
hanya menambah nilia saja tidak meningkatkan kepuasan guru.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar