Selasa, 25 April 2017

Tugas 6 Matematika & Ilmu Alamiah Dasar

Nama   : Rhea Ahmad Matin
Kelas   : 1PA12
NPM   : 16516280

1. Jurnal Psikologi Bahasa Indonesia


a. Judul : Perbedaan regulasi emosi perempuan dan laki-laki di perguruan tinggi.

b. Tujuan dan manfaat : Untuk mengetahui perbedaan dalam regulasi emosi antara perempuan dan laki-laki yang menjalani pendidikan di perguruan tinggi.

c. Metode : Metode survey dengan kuesioner digunakan untuk mengetahui perbedaan regulasi emosi antara perempuan dan laki-laki.

d. Populasi : Mahasiswa dan mahasiswi fakultas psikologi UI

e. Subjek : 48 perempuan dan 33 laki-laki

f. Sampel : Partisipan adalah 81 mahasiswa atau mahasiswi Fakultas Psikologi UI, terdiri dari 48 perempuan dan 33 laki-laki.

g. Cara Peneliti : Metode survey dengan kuesioner digunakan untuk mengetahui perbedaan regulasi emosi antara perempuan dan laki-laki di Fakultas Psikologi UI, terdiri dari 48 perempuan dan 33 laki-laki.

h. Hipotesis :

(1) ada perbedaan dalam regulasi emosi secara umum antara perempuan dan laki-laki;

(2) tidak ada perbedaan dalam cognitive reappraissal antara perempuan dan laki-laki; dan

(3) ada perbedaan expressive suppression antara perempuan dan laki-laki.

i. Hasil : Hasil penelitian menunjukkan tidak ada perbedaan dalam dimensi cognitive reappraissal antara perempuan dan laki-laki, sedangkan dalam dimensi expressive suppression ada perbedaan antara perempuan dan laki-laki sehingga dalam regulasi emosi secara umum pun ada perbedaan antara perempuan dan laki-laki. Hasil ini sesuai dengan hipotesis penelitian.

2. Jurnal Psikologi Bahasa Inggris


a. Judul : Multicultural Benefits and Challenges for International Students during Period of Their Study: Case Study in Malaysia.

b. Tujuan dan manfaat : manfaat dan poin plus dalam hal perspektif karir, keakraban budaya, pengembangan diri.

c. Metode : Metode kualitatif dan convenience sampling diterapkan.

d. Populasi : Siswa Internasional selama masa studi mereka di Universitas Putra Malaysia.

e. Subjek : 20 mahasiswa pascasarjana dari berbagai bidang studi.

f. Sampel : 20 mahasiswa pascasarjana dari berbagai bidang studi yang berada di Universitas Putra Malaysia.

g. Cara Peneliti : Wawancara semi terstruktur dan wawancara mendalam dilakukan pada 20 mahasiswa pascasarjana dari berbagai bidang studi.

h. Hipotesis : Belajar di luar negeri menawarkan manfaat dan poin plus dalam hal perspektif Karir, keakraban budaya, pengembangan diri. Tantangannya meliputi masalah terkait fasilitas, lingkungan sosial, sistem pendidikan, masalah keuangan dan program perkantoran internasional.

i. Hasil : Hasil penelitian menunjukkan bahwa manfaat dan tantangan yang dihadapi oleh siswa pasca sarjana internasional dapat dikelompokkan menjadi kategori yang berbeda. Belajar di luar negeri menawarkan manfaat dan poin plus dalam hal perspektif Karir, keakraban budaya, pengembangan diri. Tantangannya meliputi masalah terkait fasilitas, lingkungan sosial, sistem pendidikan, masalah keuangan dan program perkantoran internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...