Nama : Andre Dwi Cahyo
Kelas : 1PA12
NPM : 10516800
TUGAS
6 MATEMATIKA DAN ILMU ALAMIAH DASAR
1. Jurnal Bahasa Indonesia
Judul : ADVERSITITY QUOTIENT (AQ) DAN
MOTIVASI BERPRESTASI PADA SISWA PROGRAM AKSELERASI DAN PROGRAM REGULER
Tujuan : Untuk mengetahui ada tidaknya
perbedaan Adversity Quotient (AQ) dan motivasi berprestasi antara siswa program
akselerasi dan siswa program regular.
Manfaat : Untuk melihat
Prestasi siswa program akselerasi dan program regular.
Alasan : Peneliti tertarik
untuk
Metode : Dalam penelitian ini menggunakan
variable Adversity Quotient ( AQ), motivasi Berprestasi, Program Akselerasi dan
Program Reguler. Variabel tergantung adalah motivasi berprestasi. Variabel
bebas adalah Adversity Quotient (AQ) dan Program Reguler.
Populasi : Pelajar SMU Negeri 3 Yogyakarta,
siswa kelas X (sepuluh) dan siswa kelas XI (sebelas) program akselerasi dan
program regular. Jumlah subjek yang terlibat dalam pengisian skala penelitian
sebanyak 112 responden.
Subjek : Program akselerasi dan program
regular. Jumlah subjek yang terlibat dalam pengisian skala penelitian sebanyak
112 responden.
Sampel : Siswa
Akselerasi dan Program Reguler.
Cara
meneliti : Metode pengumpulan data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket. Alat yang digunakan adalah
Skala Adversity Quotient dan Skala Motivasi Berprestasi. Metode analisis
statistik yang digunakan adalah uji beda ( t-test ) dan uji anakova General
Linierb Model yang dilakukan dengan program computer SPSS 13.0 for Window.
Hipotesis : Terdapat perbedaan tingkat motivasi
berprestasi yang sangat signifikan antara siswa program akselerasi dan program
regular dengan mengontrol AQ. Hasil tersebut menunjukkan bahwa motivasi
berprestasi sangat dipengaruhi oleh Adversity Quotient (AQ).
Hasil : Terdapat hubungan positif yang
sangat signifikan antara AQ dan motivasi berprestasi pada siswa program
akselerasi dan program reguler. Siswa yang memiliki AQ yang tinggi maka ia akan
mengerahkan segala potensi yang dimiliki untuk meraih prestasi atau dapat
memberikan yang terbaik.
Link : https://piipiiodd.wordpress.com/2010/04/06/review-jurnal-pendidikan/
2. Jurnal Bahasa Inggris
Judul : Peran media sosial di kelas pendidikan yang lebih
tinggi (nyata dan maya)
Tujuan : Peneliti mampu menjabarkan
macam-macam dan definisi media social, dampak social, kelemahan dan kelebihan
media social serta media social yang berkaitan dengan pendidikan dari sumber
yang peneliti dapat.
Manfaat : Untuk melihat penggunaan jejaring
sosial paling populer dari berbagai situs yang diguakan oleh semua kalangan
mulai dari anak, mahasiswa, serta dewasa muda. Serta melihat jejaring social
apa yang banyak digunakan dari berbagai macam kalangan. Serta untuk mengetahui
kelemahan dan kelebihan dari social media yang sering digunakan.
Alasan : Sosial media teknologi telah
menjadi bagian penting dari kehidupan pribadi. Pengguna dapat menghasilkan konten, berbagi
foto, memainkan game. Media sosial juga mengubah cara siswa berkomunikasi,
berkolaborasi, dan belajar. Penggunaan media sosial bisa sebagai alat untuk
tujuan pribadi atau bisnis, gagasan bahwa media sosial bisa menjadi alat yang
efektif untuk tujuan pendidikan.
Metode : Metode studi literature yang
dilakukan pada September dan Oktober 2012. Metode studi literature adalah
mencari referensi teori yang relefan dengan kasus atau permasalahan yang
dikemukan.
Subjek : Subjek dan sampel dari penelitian
ini berasal dari berbagai fakultas dan universitas di dunia serta pengguna
social dari berbagai dunia
Kesimpulan : Penelitian ini menegaskan presentase
facebook penggunaan social sebagai media pembelajaran hanya (46%) dan persentase
yang sama (72%) dari responden merasa bahwa penggunaan social networking
memotivasi mereka untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Sosial media
merupakan teknologi komunikasi pribadi yang sangat berguna di berbagai macam
kalangan. Tidak hanya sebagai media pembelajaran tetapi media social dapat
digunakan unruk berbisnis
Link : http://puterimeilani.blogspot.co.id/2017/01/review-jurnal-bahasa-inggris.html
Tidak ada komentar:
Posting Komentar