Selasa, 25 April 2017

Tugas 6 MIAD Andre Dwi Cahyo



Nama   : Andre Dwi Cahyo
Kelas   : 1PA12
NPM   : 10516800
TUGAS 6 MATEMATIKA DAN ILMU ALAMIAH DASAR
1.      Jurnal Bahasa Indonesia
Judul               : ADVERSITITY QUOTIENT (AQ) DAN MOTIVASI BERPRESTASI PADA  SISWA PROGRAM AKSELERASI DAN PROGRAM REGULER
Tujuan             : Untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan Adversity Quotient (AQ) dan motivasi berprestasi antara siswa program akselerasi dan siswa program regular.
Manfaat           : Untuk melihat Prestasi siswa program akselerasi dan program regular.
Alasan             : Peneliti tertarik untuk
Metode            : Dalam penelitian ini menggunakan variable Adversity Quotient ( AQ), motivasi Berprestasi, Program Akselerasi dan Program Reguler. Variabel tergantung adalah motivasi berprestasi. Variabel bebas adalah Adversity Quotient (AQ) dan Program Reguler.
Populasi           : Pelajar SMU Negeri 3 Yogyakarta, siswa kelas X (sepuluh) dan siswa kelas XI (sebelas) program akselerasi dan program regular. Jumlah subjek yang terlibat dalam pengisian skala penelitian sebanyak 112 responden.
Subjek             : Program akselerasi dan program regular. Jumlah subjek yang terlibat dalam pengisian skala penelitian sebanyak 112 responden.
Sampel            : Siswa Akselerasi dan Program Reguler.
Cara meneliti   : Metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode angket. Alat yang digunakan adalah Skala Adversity Quotient dan Skala Motivasi Berprestasi. Metode analisis statistik yang digunakan adalah uji beda ( t-test ) dan uji anakova General Linierb Model yang dilakukan dengan program computer SPSS 13.0 for Window.
Hipotesis         : Terdapat perbedaan tingkat motivasi berprestasi yang sangat signifikan antara siswa program akselerasi dan program regular dengan mengontrol AQ. Hasil tersebut menunjukkan bahwa motivasi berprestasi sangat dipengaruhi oleh Adversity Quotient (AQ).
Hasil                : Terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara AQ dan motivasi berprestasi pada siswa program akselerasi dan program reguler. Siswa yang memiliki AQ yang tinggi maka ia akan mengerahkan segala potensi yang dimiliki untuk meraih prestasi atau dapat memberikan yang terbaik.
Link                 : https://piipiiodd.wordpress.com/2010/04/06/review-jurnal-pendidikan/

2.      Jurnal Bahasa Inggris
Judul               : Peran media sosial di kelas pendidikan yang lebih tinggi (nyata dan maya)
Tujuan             : Peneliti mampu menjabarkan macam-macam dan definisi media social, dampak social, kelemahan dan kelebihan media social serta media social yang berkaitan dengan pendidikan dari sumber yang peneliti dapat.
Manfaat           : Untuk melihat penggunaan jejaring sosial paling populer dari berbagai situs yang diguakan oleh semua kalangan mulai dari anak, mahasiswa, serta dewasa muda. Serta melihat jejaring social apa yang banyak digunakan dari berbagai macam kalangan. Serta untuk mengetahui kelemahan dan kelebihan dari social media yang sering digunakan.
Alasan             : Sosial media teknologi telah menjadi bagian penting dari kehidupan pribadi.  Pengguna dapat menghasilkan konten, berbagi foto, memainkan game. Media sosial juga mengubah cara siswa berkomunikasi, berkolaborasi, dan belajar. Penggunaan media sosial bisa sebagai alat untuk tujuan pribadi atau bisnis, gagasan bahwa media sosial bisa menjadi alat yang efektif untuk tujuan pendidikan.
Metode            : Metode studi literature yang dilakukan pada September dan Oktober 2012. Metode studi literature adalah mencari referensi teori yang relefan dengan kasus atau permasalahan yang dikemukan.
Subjek             : Subjek dan sampel dari penelitian ini berasal dari berbagai fakultas dan universitas di dunia serta pengguna social dari berbagai dunia
Kesimpulan     : Penelitian ini menegaskan presentase facebook penggunaan social sebagai media pembelajaran hanya (46%) dan persentase yang sama (72%) dari responden merasa bahwa penggunaan social networking memotivasi mereka untuk berkomunikasi dalam bahasa Inggris. Sosial media merupakan teknologi komunikasi pribadi yang sangat berguna di berbagai macam kalangan. Tidak hanya sebagai media pembelajaran tetapi media social dapat digunakan unruk berbisnis
Link                 : http://puterimeilani.blogspot.co.id/2017/01/review-jurnal-bahasa-inggris.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...