Selasa, 25 April 2017

TUGAS 6 MATEMATIKA & IAD

REVIEW JURNAL PSIKOLOGI
NAMA            : RANI MAHARANI
NPM               : 16516075
KELAS           : IPA 12

TUGAS 6 MATEMATIKA DAN ILMU ALAMIAH DASAR
Jurnal bahasa indonesia
Judul               : Berpikir positif untuk menurunkan stres psikologi
Tujuan             : untuk mengetahui penyebab apa saja yang mengakibatkan mahasiswa stres
Alasan             : untuk mengetahui faktor-faktor apa saja mahasiswi mengalami stres
Metode            : pelatihan berpikir positif terhadap variabel bebas (indepedent variable) dan  stres pada variabel mahasiswa tergantung (dependent variable).
Populasi           : 200 mahasiswa di yogyakarta yang mengalami stres.
Subyek            : penelitian pada penelitian ini ialah 48 mahasiswa fakultas “k” universitas “p”    yogyakarta yang menyatakan diri secara sukarela ikut sebagai subyek penelitian dengan di bagi menjadi dua bagia 24 kelompok eksperimen dan 24 kelompok kontrol, karakteristik sebagai berikut :
a.  Berstatus sebagai mahasiswa aktif
                        b. memiliki tingkat stres yang tinggi dan tinggi
                         c. bersedia suka rela mengikuti penelitian
hipotesis          : “ada perbedaan gained score skala tingkat stres pada mahasiswi antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol diterima” skala tingkat stres pada mahasiswi awal pada kelompok eksperimen (20,16%) lebih tinggi dibandingkan dengan kelompok kontrol (-3,87%). Dengan demikian dapat dikatakan bahwa “pelatihan berpikir positif efektif menurunkan tingkat stres pada mahasiswa secara signifikan”.
Hasil                : secara garis besar dapat disimpulkan bahwa”penelitian berpikir positif efektif       untuk menurunkan tingkat stres pada mahasiswa”
Link                 : file:///C:/Users/user/Downloads/6967-12212-1-PB.pdf

Jurnal bahasa inggris
Judul               : working with homosexual clients  Application of Solution-Focused Therapy

Tujuan             : untuk mengetahui masalah psiko-sosial yang dialami oleh gey, lesbian dan biseksual.
Alasan             : untuk mengetahui penyebab gay, lesbian dan biseksual
Metode            : Selain SFT, terapi keluarga juga telah dilakukan untuk membantu klien minoritas seksual dalam masalah keluarga mereka seperti datang ke orang tua, saudara kandung dan anggota keluarga. Dalam terapi keluarga, terapis atau pekerja sosial perlu menyadari bahwa walaupun banyak lesbian dan gay terasing dari keluarga asal mereka, peran yang diperoleh keluarga ini muncul kembali dalam hubungan sosial lainnya, dan peran tersebut perlu diperiksa.
Subyek            : orang gay, lesbian dan bieseksual
Hipotesis         : Dalam kasus seperti itu, terapis keluarga yang terampil membantu keluarg untuk memandang perilaku itu manipulatif dan memisahkan isi seksualitas orang tua dari masalah nyata yang harus dipecahkan.
Hasil                : Klien gay, lesbian dan biseksual telah menghadapi banyak masalah dalam hidup mereka. Seorang pekerja sosial atau terapis psikososial harus siap menghadapi klien minoritas seksual ini dan juga harus mengembangkan penerimaan dan pemahaman lebih banyak jika pekerja sosial ingin membantu mereka. Mereka harus menyadari perilaku klien-klien ini dalam sesi terapi dan konseling dan memberi mereka bantuan karena tidak ada pilihan lain bagi mereka untuk mencari bantuan kecuali dari pekerja profesional. Tidak hanya pekerja sosial, konselor dan guru juga perlu membantu mereka jika mereka menghadapi masalah di sekolah dan tidak membeda-bedakannya karena orientasi seksual mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...