Minggu, 23 April 2017

Tugas 6 Ilmu Alamiah Dasar

Nama : Maharani Anjar Nuria
Kelas : 1PA12
Npm   : 14516215
Tugas ke 6

1. Jurnal Psikologi Bahasa Indonesia
Judul: Hubungan Antara Dukungan Sosial dengan Penerimaan Orang Tua Anak Autisme di Kota Malang
Tujuan Penelitian: Untuk mengetahui apakah ada hubungan antara dukungan sosial dengan penerimaan orang tua autisme di Malang.
Manfaat Penelitian: Untuk pembaca dan penulis agar menambah wawasan atau informasi mengenai hubungan antara dukungan sosial dengan penerimaan orang tua terhadap anak autisme.
Alasan Penelitian: Karena banyak orang tua dari anak autisme tidak mudah dapat menerima anaknya yang telah terdiagnosa autisme dikarenakan kurang adanya dukungan sosial yang mendukung dari pihak keluarga maupun dari lingkungan sosial.
Metode Penelitian: Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif yang bersifat hubungan. Alat pengumpulan data berupa kuesioner dengan skala likert yaitu skala dukungan sosial dan  skala penerimaan.
Populasi: Seluruh orang tua anak autisme di Malang.
Subjek Penelitian: Orang tua anak autisme di Malang.
Sampel: 50 orang tua anak autisme di Malang. Teknik pengambilan sampel penelitian menggunakan purposive sampling. Sampel penelitian memiliki kriteria yaitu, orang tua yang memiliki anak autisme berdomisili Kota Malang, anaknya sudah didiagnosa oleh dokter maupun psikolog, orang tua yang tinggal satu rumah dengan anak autisme, orang tua yang memiliki anak autisme yang berumur lima sampai dua belas tahun.
Cara Meneliti: Uji regresi digunakan untuk mengukur pengaruh variabel dukungan sosial dengan penerimaan orang tua anak autisme. Analisis regresi ini menggunakan teknik regresi linier sederhana.
Hipotesis: Terdapat hubungan positif antara dukungan sosial dengan penerimaan orang tua anak autisme di Kota Malang.
Hasil: Hasil yang didapat yaitu terdapat hubungan antara dukungan sosial dengan penerimaan orang tua autisme di Kota Malang dengan nilai korelasi sebesar 0.461 yang menandakan besarnya hubungan kedua variabel, nilai tersebut dapat dikategorikan ke dalam kategori cukup dan hubungan kedua variabel ini bersifat positif, artinya dalam penelitian ini dukungan sosial semakin tinggi, maka penerimaan orang tua autisme juga semakin tinggi.
Link Jurnal:
2. Jurnal Psikologi Bahasa Inggris
Judul: Effect of Motivation on Employee Productivity: A Study of Manufacturing Companies in Nnewi
Tujuan Penelitian: Meneliti teknik motivasi yang diadopsi oleh perusahaan manufaktur.
Mengkaji respon karyawan terhadap teknik motivasi yang diadopsi oleh perusahaan manufaktur di Nnewi.
Mengetahui permasalahan yang menghambat keberhasilan motivasi kerja karyawan dalam perusahaan manufaktur di Nnewi. Memastikan apakah motivasi menghasilkan kinerja dan produktivitas yang lebih tinggi.
Manfaat Penelitian: Mengetahui pentingnya motivasi dalam mengelola manusia di tempat kerja.
Alasan Penelitian: Pentingnya suatu organisasi meningkatkan motivasi karyawan agar karyawan memberikan kinerja terbaik mereka.
Metode penelitian: Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui kuisioner. Kuisioner menggunakan skala Likert dengan pilihan jawaban sangat setuju, setuju, tidak setuju, dan sangat tidak setuju.
Populasi: 2.000 karyawan dari departemen yang berbeda pada perusahaan manufaktur di Nnewi.
Subjek penelitian: Karyawan pada perusahaan manufaktur di Nnewi.
Sampel: 400 karyawan pada perusahaan manufaktur di Nnewi. Metode pengambilan sample berdasarkan model formulasi Taro Yamani.
Cara Meneliti: Cara penelitian melalui penyebaran kuisioner oleh peneliti secara personal kepada responden. Data yang telah diperoleh kemudian dianalisis menggunakan metode statistik deskriptif untuk menjawab pertanyaan penelitian.
Hipotesis:
Ho1: Teknik motivasi yang diadopsi oleh perusahaan manufaktur tidak mengarah secara signifikan terhadap retensi karyawan.
Ho2: Karyawan tidak secara signifikan merespon reward atas motivasi yang diadopsi oleh perusahaan.
Ho3: Faktor yang menghambat keberhasilan motivasi kerja karyawan tidak berdampak signifikan terhadap kinerja dan produktivitas karyawan.
Ho4: Insentif yang diberikan kepada karyawan tidak secara signifikan menyebabkan kinerja dan produktifitas yang lebih tinggi.
Hasil: Karyawan pada perusahaan manufaktur di Nnewi kurang termotivasi, maka berpengaruh pada rendahmya produktifitas. Manajemen perusahaan manufaktur di Nnewi belum cukup baik dalam mengadopsi teknik motivasi dan belum memperhatikan kesejahteraan karyawan maupun keluarga karyawan.
Link Jurnal:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...