Nama : Ni Luh Putu Kintan .A.
Kelas : 1 PA 12
NPM : 15516392
TUGAS MATEMATIKA DAN ILMU ALAMIAH DASAR
1. JURNAL
BAHASA INDONESIA
a. Judul : Perkembangan Interaksi
Sosial Anak Autis di Sekolah Inklusi
b. Tujuan : Untuk memperoleh gambaran
mengenai perkembangan
interaksi sosial pada
anak autis yang menjadi siswa/i di
sekolah inklusi.
c. Manfaat : Untuk mengetahui cara anak
autis berinteraksi.
d. Alasan : Peneliti ingin memberitahu
kepada masyarakat bagaimana
cara anak autis itu berinteraksi dengan
sesamanya.
e. Metode : Menggunakan metode
kualitatif dengan tipe metode studi
kasus, metode snowball sampling, wawancara dan
observasi.
f. Populasi : 2 pasang orang tua yang
memiliki anak autis yang berumur
kurang lebih 10 tahun.
g. Subjek : Beberapa anak autis yang
bersekolah di sekolah inklusi.
h. Sample : 2 pasang orang tua, anak
autis dan anak yang berusia sekitar
10 tahun.
i.
Cara Meneliti : Untuk pengambilan data menggunakan wawancara dan
observasi. Seorang
peneliti menghubungi pihak sekolah iklusi
untuk memperolah rekomendasi informan yang sesuai dengan kriteria yang
telah ditentukan. Sekolah memberikan 2 nama orangtua yang dianggap memenuhi
kriteria sebagai informan dalam penelitian ini. Dari 2 nama, peneliti mulai
melakukan rapport dan akhirnya salah satu orangtua bersedia menjadi informan.
j.
Hipotesis : Mengetahui bagaimana cara anak autis untuk
berinteraksi
terhadap sesama.
k. Hasil : Penyandang autis
mengalami perkembangan interaksi sosial
yang sangat signifikan
setelah menjadi murid di sekolah inklusi. Perkembangan interaksi sosial terjadi
pada perkembangan komunikasi, perkembangan interaksi dan perkembangan perilaku.
2. JURNAL
BAHASA INGGRIS
a. Judul : Relationship between
Adding Value, Trust, and Job
Satisfaction Based on Teachers’ Perceptions.
b. Tujuan : Untuk mengetahui hubungan
antara penambahan nilai,
kepercayaan dan
kepuasaan guru antara guru sekolah dan sekolah dasar di Malaysia.
c. Manfaat : Dapat mengetahui hubungan
antara penambahan nilai,
kepercayaan, dan kepuasaan guru.
d. Alasan : Seorang peneliti ingin
mengetahui hubungan antara
penambahan nilai,
kepercayaan dan kepuasaan guru yang terjadi antara guru sekolah dan sekolah
dasar di Malaysia.
e. Metode : Penelitian kuantitatif
f. Populasi : 375 guru
g. Subjek : 375 guru, sekolah dasar di
Malaysia.
h. Sample : 375 guru yang mengajar di
sebuah SD di Malaysia.
i.
Cara Meneliti : Pengumpulan data menggunaan kuisioner dan dianalisis
dengan menggunakan analisis deskriptif,
korelasi dan regresi.
j.
Hasil :
Hasilnya adalah terdapat hubungan yang signifikan antara
kepercayaan dan
kepuasaan kerja guru. Namun, hubungan rendah dan negatif ditemukan ada antara
menambahkan nilai dan kepuasaan guru.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar