Selasa, 25 April 2017

MATEMATIKA DAN ILMU ALAMIAH DASAR #6 ( Ni Luh P.Kintan )

Nama   : Ni Luh Putu Kintan .A.
Kelas   : 1 PA 12
NPM   : 15516392

TUGAS MATEMATIKA DAN ILMU ALAMIAH DASAR 

1.      JURNAL BAHASA INDONESIA
a.       Judul                     : Perkembangan Interaksi Sosial Anak Autis di Sekolah Inklusi
b.      Tujuan                   : Untuk memperoleh gambaran mengenai perkembangan
interaksi sosial pada anak autis yang menjadi siswa/i di   sekolah inklusi.
c.       Manfaat                 : Untuk mengetahui cara anak autis berinteraksi.
d.      Alasan                   : Peneliti ingin memberitahu kepada masyarakat bagaimana
 cara anak autis itu berinteraksi dengan sesamanya.
e.       Metode                  : Menggunakan metode kualitatif dengan tipe metode studi
 kasus, metode snowball sampling, wawancara dan observasi.
f.       Populasi                 : 2 pasang orang tua yang memiliki anak autis yang berumur
kurang lebih 10 tahun.
g.      Subjek                   : Beberapa anak autis yang bersekolah di sekolah inklusi.
h.      Sample                  : 2 pasang orang tua, anak autis dan anak yang berusia sekitar
10 tahun.
i.        Cara Meneliti        : Untuk pengambilan data menggunakan wawancara dan
observasi. Seorang peneliti menghubungi pihak sekolah iklusi  untuk memperolah rekomendasi informan yang sesuai dengan kriteria yang telah ditentukan. Sekolah memberikan 2 nama orangtua yang dianggap memenuhi kriteria sebagai informan dalam penelitian ini. Dari 2 nama, peneliti mulai melakukan rapport dan akhirnya salah satu orangtua bersedia menjadi informan.
j.        Hipotesis               : Mengetahui bagaimana cara anak autis untuk berinteraksi
 terhadap sesama.
k.      Hasil                      : Penyandang autis mengalami perkembangan interaksi sosial
yang sangat signifikan setelah menjadi murid di sekolah inklusi. Perkembangan interaksi sosial terjadi pada perkembangan komunikasi, perkembangan interaksi dan perkembangan perilaku.

2.      JURNAL BAHASA INGGRIS
a.       Judul                     : Relationship between Adding Value, Trust, and Job
 Satisfaction Based on Teachers’ Perceptions.
b.      Tujuan                   : Untuk mengetahui hubungan antara penambahan nilai,
kepercayaan dan kepuasaan guru antara guru sekolah dan sekolah dasar di Malaysia.
c.       Manfaat                 : Dapat mengetahui hubungan antara penambahan nilai,
 kepercayaan, dan kepuasaan guru.
d.      Alasan                   : Seorang peneliti ingin mengetahui hubungan antara
penambahan nilai, kepercayaan dan kepuasaan guru yang terjadi antara guru sekolah dan sekolah dasar di Malaysia.
e.       Metode                  : Penelitian kuantitatif
f.       Populasi                 : 375 guru
g.      Subjek                   : 375 guru, sekolah dasar di Malaysia.
h.      Sample                  : 375 guru yang mengajar di sebuah SD di Malaysia.
i.        Cara Meneliti        : Pengumpulan data menggunaan kuisioner dan dianalisis
 dengan menggunakan analisis deskriptif, korelasi dan regresi.
j.        Hasil                      : Hasilnya adalah terdapat hubungan yang signifikan antara
kepercayaan dan kepuasaan kerja guru. Namun, hubungan rendah dan negatif ditemukan ada antara menambahkan nilai dan kepuasaan guru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...