Senin, 24 April 2017

Nama   : Intan Justitia Dewi
Kelas   : 1 PA 12
NPM   : 18516337
Tugas 3 (Pertemuan ke 2)

1.      Jurnal Psikologi Inggris
Judul               :  Bullying in schools and exposure to domestic violence.
Tujuan            : Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki hubungan antara intimidasi dan viktimisasi di sekolah dan keterpaparan terhadap kekerasan interparental dalam sampel nonklinis anak-anak Italia.
Manfaat      : Untuk menyelidiki hubungan antara intimidasi dan viktimisasi di sekolah dalam pembullyan
Alasan             : Agar dapat mengetahui dampak pada bullying.
Metode            : Penelitian cross-sectional dilakukan dengan sampel 1059 siswa sekolah dasar dan menengah Italia. Peserta menyelesaikan kuesioner anonim laporan sendiri yang mengukur intimidasi dan viktimisasi dan keterpaparan terhadap kekerasan interparental. Kuesioner juga mencakup tindakan terhadap penganiayaan anak-anak dan variabel sosio-demografis.
Populasi           : 1059 siswa sekolah dasar dan menengah Italia.
Subjek             : Pembulian di sekolah.
Sample            : Siswa sekolah dasar dan menengah di Italia.
Hipotesis         : Adanya emosi yang dialami siswa yang mengalami bulian
Hasil               : Hampir setengah dari semua anak laki-laki dan perempuan melaporkan berbagai jenis bullying dan viktimisasi dalam 3 bulan sebelumnya, dengan anak laki-laki lebih banyak terlibat daripada anak perempuan dalam melakukan intimidasi terhadap lain. Keterpaparan terhadap kekerasan fisik interparental dan intimidasi langsung dikaitkan secara signifikan terutama untuk anak perempuan: anak perempuan yang terpapar dengan kekerasan ayah terhadap ibu dan orang-orang yang terpapar kekerasan terhadap ayah  adalah salah satu yang paling mungkin untuk melakukan intimidasi terhadap orang lain dibandingkan dengan anak perempuan yang tidak pernah terpapar. Kekerasan interparental apapun Analisis regresi berganda yang hirarkis mengungkapkan bahwa intimidasi dan pengorbanan diperkirakan oleh keterpaparan terhadap kekerasan interparental, terutama kekerasan ibu-ke-ayah, di atas usia di atas, jenis kelamin, dan penganiayaan anak oleh ayah.



2.      Jurnal psikologi bahasa Indonesia
Judul               : Kekuatan Karakter dan Kebahagiaan Pada Suku Jawa
Tujuan        : Untuk mengetahui hubungan kekuatan karakter dan kebahagiaan pada suku Jawa, khususnya tentang bagaimana sumbangan kekuatan karakter terhadap kebahagiaan.
Manfaat         : Agar dapat mengetahui hubungan kekuatan karakter dan kebahagiaan pada suku jawa.
Alasan             : Untuk mengetahui karakter pada suku jawa.
Metode       : Ada dua variabel dalam penelitian ini, yaitu kebahagiaan dan kekuatan karakter. Variabel terikat dalam penelitian ini adalah kebahagiaan, sedangkan variabel bebasnya adalah kekuatan karakter. Penelitian ini tergolong penelitian kuantitatif, dimana data yang diperoleh dari hasil pengisian kuesioner dan akan diolah dengan perhitungan statistik.
Populasi      : Orang Jawa berusia 18-55 tahun yang berdomisili di Jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, dan Jabodetabek.
Subjek             : Kekuatan karakter dan kebahagiaan.
Hipotesis         : Mengetahui hubungan kekuatan karakter dan kebahagiaan pada suku Jawa
Hasil            : Menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kekuatan karakter dan kebahagiaan pada suku Jawa. Tingkat kebahagiaan orang Jawa, mayoritas berada pada tingkat tinggi. Kekuatan karakter secara bersamaan memberikan sumbangan yang signifikan terhadap kebahagiaan sebesar 48.6%, sedangkan 7 kekuatan yang paling menyumbang terhadap kebahagiaan, yaitu kegigihan, kreativitas, perspektif, keadilan, vitalitas, keingintahuan, dan pengampunan. Lima kekuatan karakter yang paling menonjol adalah berterima kasih, kebaikan, kependudukan, keadilan, dan integritas.
Link                 : https://journal.ugm.ac.id/jpsi/article/view/10045/7553



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...