Senin, 24 April 2017

matematika dasar dan ilmu alamiah dasar#6

Nama   : Hilda Khoerunisa
NPM   : 13516309
Kelas   : 1PA12
Pertemuan 6

1.      Jurnal bahasa indonesia
Judul               : Stategi coping orang tua menghadapi anak autis.
Tujuan          : Mengetahui orientasi strategi coping yang digunakan oleh orang tua untuk menghadapi anak autis, bagaimana bentuk perilaku coping yang digunakan dan dampak coping tersebut bagi orang tua.
Manfaat           : Mengetahui stategi coping orang tua terhadap anak autis.
Alasan            : Peneliti ingin mengetahui bagaimana cara orang tua mengasuh atau menghadapi anak mereka yang mengalami autis.
Metode            : Wawancara, dan analisis data induktif deskriptif.
Populasi        : 5 sepasang orang tua yang memiliki anak autis, anak yang berusia 7-15 tahun, dan anak yang bersekolah di Harmony TK-SD Plus.
Subjek             : Orang tua yang mempunyai anak autis yang bersekolah di SD Plus Harmony.
Sample            : 5 sepasang orang tua, anak berusia 7-15 tahun, dan anak autis.
Cara meneliti : Teknik  pengumpulan data mengunakan wawancara kepada orang tua yang sesuai dengan kriteria yang telah di pilih dengan maksud mengkontruksi mengenai orang, kejadian, kegiatan,dan hal lain yang dialami di masa lalu, dan  menggunakan teknik analisis data.
Hipotesis         : Mengetahui pola asuh orang tua terhadap anak mereka yang autis.
Hasil             : Bahwa strategi coping pada orang tua yang mempunyai anak autis berorientasi pada penyelesaian masalah yang dihadapi (Problem Focused Coping), sedangkan bentuk perilaku coping yang muncul yaitu Instrumental Action yang termasuk dalam Problem Focused Coping dan Self-Controlling, Denial, dan Seeking Meaning yang termasuk dalam Emotion Focused Coping. Dampak positif dari perilaku coping yang dilakukan oleh orang tua yaitu Exercised Caution dan Seeking Meaning, sedangkan dampak negatif yang muncul diatasi orang tua dengan Intropersitive, Negotiation, dan Accepting Responbility.


2.      Jurnal bahasa inggris

Judul                 : The Effect of Child Abuse by Parents on Mind Reading Ability of Children.

Tujuan        : Untuk mengetahui hubungan antara penyalahgunaan orang tua dan kemampuan membaca pikiran pada siswa perempuan.
Manfaat            : Dapat mengetahui kemampuan berpikir pada anak perempuan berhubungan dengan penganiayaan fisik orang tua.
Alasan          : Peneliti ingin mengetahui hubungan antara kemampuan berpikir anak perempuan terhadap anak yang mengalami penganiayaan.
Metode              : membaca pikiran dam tes mata (RMET) dan kuensioner.
Populasi            : 268 siswa sekolah.
Subjek               : 268 siswa sekolah sam di kota Bonab.
Sample              : Multistage cluster sampling.
Cara meneliti    : Untuk menganalisa data yang terkumpul, membaca pikiran setiap anak dan mengisi kuensioner RMET yang di berikan peneliti kepada subjek untuk menguji teori kemampan berpikir dan kuesioner pelecehan anak dan dimensi (emosional dan fisik).
Hipotesis    : Mengetahui kemampuan anak perempuan yang mengalami pelecehan atau penganiayaan.
Hasil                  :  Ada hubungan negatif yang signifikan antara kemampuan membaca pikiran anak dengan pelecehan emosional(r = - 0 / 215, P < 0/001) dan penganiayaan fisik oleh orang tua (R = - 0 / 22 , p < 0 /001). Perubahan kemampuan tersebut diprediksi oleh pelecehan emosional dan fisik oleh orang tua.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...