Sabtu, 11 Maret 2017

Tugas 1 Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar

NAMA : DIMAS KURNIAWAN JONATHAN
KELAS : 1 PA 12
NPM : 12516048



Matematika & Ilmu Alamiah Dasar
Matematika & Ilmu alamiah dasar bertujuan untuk menambah wawasan khususnya bagi mahasiswa non MIPA tentang perkembangan IPA dan Teknologi yang merupakan salah satu faktor penting bagi kehidupan manusia dan lingkungannya. Teknologi memang sangat penting bagi kehidupan manusia saat ini karena memang dapat mempermudah manusia dalam melakukan berbagai aktivitas sehari hari. Teknologi sendiri dilandasi oleh ilmu pengetahuan, dan ada beberapa faktor yang mendorong terciptanya ilmu pengetahuan dan teknologi, salah satunya yaitu rasa ingin tahu.
Rasa Ingin Tahu
Salah satu ciri khas dari manusia yang tidak dimiliki oleh makhluk hidup lain adalah rasa ingin tahu. Rasa ingin tahu manusia yang begitu besarlah yang akhirnya mendorong manusia untuk menggali dan mendapatkan pengetahuan, baik tentang manusia sendiri, tentang lingkungan, tentang alam dan lain sebagainya.
            Mitos
Mitos tercipta akibat rasa ingin tahu manusia yang tidak dapat terjawab secara rasional atau tidak sesuai dengan nalar, akal, dan indra manusia. Karena keterbatasan akal dan indra manusia inilah yang akhirnya membuat manusia menciptakan jawaban menurut dirinya sendiri atau menurut imajinasinya sendiri yang akhirnya disebut mitos.
Sains
Sains memiliki karakter yang tidak membahas mengenai sistem nilai dan moral, keindahan, baik buruk, sopan atau tidak sopan, sistem politik dan kekuasaan, dan tidak menjangkau wahyu Illahi. Cara memperoleh pengetahuannya adalah melalui prasangka, intuisi, dan trial and error. Perkembangan sains sangat membutuhkan peranan dari matematika karena sebelum melibatkan matematika, sains hanya mengandalkan metode eksperimen saja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...