Sabtu, 11 Maret 2017

Tugas 1 Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar

Nama    : Sekar Mulianingrum Hanafiah
Kelas     : 1PA12
NPM      : 16516893
Tugas Pertemuan 1
MITOS

  • Duduk diatas bantal

 
photo by Pinterest
Pulau Jawa dan serangkaian kepercayaannya tentang hal gaib memang sangat memikat. Salah satu mitos yang masih eksis adalah kepercayaan untuk tidak duduk diatas bantal karena akan menyebabkan bisulan. Tak hanya itu, duduk diatas bantal merupakan suatu perbuatan yang buruk.
Namun, kepercayaan ini memiliki alasan yang masuk akal. Menurut salah satu tokoh masyarakat Jawa, adanya larangan tersebut karena bantal adalah alas untuk kepala. Sangat tidak elok dan tidak sopan apabila menggunakan bantal untuk kepala di bokong.

  • Kedatangan kupu-kupu

 
photo by Pinterest
Manusia, hewan, tumbuhan dan alam memiliki kaitan yang sangat erat. Keyakinan tersebut membuat masyarakat sekitar memperhatikan kejadian alam sekitar sebagai pertanda bagi kejadian lain.
Salah satunya adalah kedantangan kupu-kupu dirumah. Banyak yang percaya bahwa kedatangan kupu-kupu kedalam rumah menandakan tamu yang akan datak kerumah. Dari fisik kupu-kupu bisa di terka tamu yang akan datang. Jika kupu-kupu yang masuk cantik dan indah, konon, tamu yang akan mengunjungi adalah tamu yang tampan atau cantik atau tampan. Sebaliknya, jika kupu-kupu yang hitam dan seram maka yang datang juga seram dan bukan tamu yang baik.

  • Hujan Cerah (Sunshower)

 
photo by Pinterest
Hujan adalah peristiwa turunnnya butir butir air dari langit ke permukaan bumi. Seringnya, hujan datang bersama awan besar dan tebal yang menutupi cahaya matahari sehingga sebagian permukaan bumi menjadi lebih gelap.
Sebgaian orang percaya bahwa fenomena sunshower atau hujan cerah ini menandakan datangnya kematian mendadak atau kematian berdarah seseorang. Banyak juga yang mengatakan fenomena ini disebabkan alam turut sedih saat ada orang yang berpulang.
               
Thanks to:
Ibuk Novi
Puspa
Pinterest
Google
http://beritaanehku.blogspot.com/2016/01/mitos-hujan-saat-terik-pertanda-apa.html
vemale.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...