Jumat, 17 Maret 2017

TUGAS 2 MATEMATIKA & IAD

NAMA : AMELIA TRESNA SAVIRA
NPM : 10516705
KELAS : 1PA12
TUGAS : MATEMATIKA DAN ILMU ALAMIAH DASAR
( MITOS YANG ADA DI JAWA BARAT)

1. Mitos Tentang Duduk di Deket Pintu ( Lawang Panto)
Mitos tentang duduk di depan pintu ini atau bahasa sundanya disebut dengan duduk na lawang panto, konon jika kita duduk disitu, khususnya untuk orang yang masih lajang, dia akan sulit untuk mendapatkan jodoh, niasanya disebut dengan nongtot jodoh, jadi apabila kita ingin menikah, atau suka sama seseorang, pasti itu ada saja halangannya, mitos ini saya dengar dari nini(nenek) . mungkin maksud dari mitos itu adalah, apabila kita duduk di deket pintu, artinya kita menghalangi orang untuk jalan masuk atau keluar rumah.

2. Mitos Makan di Ulekan (Tuang dina Coet)
Mitos tentang apabila kita makan di ulekan (coet) bahasa sundanya, kita khususnya yang masih lajang, apabila kita mendapatkan jodoh, kita akan mendapatkan aki-aki (kakek-kakek) untuk perempuan , dan nini(nenek-nenek) untuk laki- laki. Menakutkan tapi lucu, mungkin maksud dari mitos ini adalah tidak pantas saja kita makan beralaskan ulekan (coet) , padahal sudah disediakan piring untuk alas kita makan. Mitos ini saya tahu dari nini(nenek) saya.

3. Mitos Kejatuhan Cicak (Katinggang Cakcak)
Mitos kejatuhan Cicak atau Katinggang Cakcak ini mungkin sudah populer, konon apabila kita kejatuhan cicak di kepala, bahu, tangan , kita akan mendapatkan kesialan, lebih parah lagi anggota keluarga kita katanya akan ada yang meninggal, menakutkan sekali, dan mungkin maksud dari mitos ini adalah, jika kita kejatuhan cicak mungkin memang kita lagi sial karna bisa sampe kejatuhan cicak, tapi kalau sampai ada yang meninggal, mitos ini menurut saya berlebihan dan tidak masuk akal. Mitos ini pun saya tahu dari nini(nenek) saya.

4. Mitos Jika Menekukkan Kaki Saat Posisi Kita Sedang Tengkurep
Mitos ini mungkin jarang di dengar, tapi mitos ini pun menurut saya sangat menakutkan, karna konon apabila kita menekukkan kaki ketika posisi kita sedang tengkurep, apabila kedua kaki ditekukkan, maka hal buruk terjadi yaitu kedua orang tua akan pendek umur( meninggal), tapi apabila salah satu yang ditekukkan, maka salah satu orang tua akan pendek umur(meninggal). Ini adalah mitos yang paling menakutkan, dan tidak masuk akal, sampai saat ini pun saya tidak tahu maksud dari mitos ini apa, walaupun saya tahu itu hanyalah sebuah mitos, sampai saat ini saya takut dan tidak pernah melakukan hal itu karna takut apabila sudah menyangkut tentang kehilangan orangtua, dan keluarga di Bandung pun Saling mengingatkan apabila salah satu diantara kami melakukan hal itu. Mitos ini pun saya tahu dari nini(nenek) saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...