Sabtu, 25 Maret 2017

TUGAS 3 MATEMATIKA ILMU ALAMIAH DASAR (DESNIA RAHMA SARI)

Nama :DESNIA RAHMA SARI
NPM :11516844
KELAS: 1PA12
TUGAS 3

PERKEMBANGAN  TEKNOLOGI DALAM KEHIDUPAN SEHARI-HARI
1. PERKEMBANGAN TELEVISI
pada zaman seperti sekarang ini siapa yang tidak tahu televisi? Salah satu media hiburan yang sudah tidak asing lagi terdengar di telinga. Televisi sendiri adalah sebuah media telekomunikasi yang berfungsi untuk menerima siaran gambar bergerak, baik hitam putih maupun yang berwarna lengkap dengan suaranya. Nah waktu saya masih kecil televisi masih berbentuk tabung dan besar. Tidak seperti televisi masa kini yang modelnya sudah sangat langsing.




Lalu selang beberapa tahun kemudian muncul televisi yang berbentuk langsing bak model. Designya yang lebih tipis di banding dengan televisi zaman dahulu. Yang sudah di lengkapi dengan internet dan wifi bisa di bilang televisi ini merupakan televisi pintar atau smart tv




2. PERKEMBANGAN KAMERA


Kamera merupakan alat yang berfungsi dan mampu untuk menangkap dan mengabadikan gambar. Pertama kali  saya mengenal kamera waktu berumur 3 tahun.waktu itu ayah saya mengenalkan kamera kodak.



Jadi kamera ini menggunakan teknologi film, jadi kalo make kamera ini harus menggunaakan film rol. Dan di cetaknya biasanya lumayan lama. Setelah saya berumur 8 tahun sudah mulai bermunculan kamera digital yang mudah di gunakan. Dan bisa di bilang sangat mudah di pakai. Lalu mulai bermunculan kamera dslr dan slr.




Karna mulai saat itu lah saya jadi menyukai dunia fotografi dan saat ini saya sudah banyak mengoleksi kamera vintage. Dan saat ini saya senang menggeluti di bidang fotografi



Perkembangan Teknologi  yang Digunakan Bidang Psikologi

1. TES STIFIN FINGER PRINT 


Tes ini di gunnakan untuk mengetahui bakat,kecerdasan , dan kepribadian genetik.
Dan di stifin ini  merupakan metode untuk menjawab pertanyaan  yang sering kita tanya-tanya . seperti mana belahan otak mana yang dominan pada diri kita ? dan pada belahan otak mana yang dominan itu dan mana lapisan yang  lebih aktif ?? ya STIFIn hanya bisa menjawab dua pertanyaan di atas. Meskipun demikian, dengan terjawabnya dua pertanyaan penting ini maka STIFIn bisa menjelaskan siapa diri kita seutuhnya, apa bakat genetik kita. Bakat genetik ialah segala sifat, termasuk keunggulan dan kelemahan, yang dibawa sejak lahir dan tidak akan berubah seumur hidup.
STIFIn dilakukan dengan men-scan kesepuluh sidik jari tangan menggunakan scanner sidik jari. Kemudian hasil scan diproses oleh sistem untuk menentukan mana belahan otak dominan dan mana lapisan otak aktif pada diri kita.
Belahan otak dominan menentukan 'mesin' kecerdasan kita. STIFIn membagi otak manusia menjadi lima belahan otak, kelima belahan otak memiliki jenis kecerdasan tersendiri yang berbeda satu sama lain.
Sementara, lapisan otak aktif berungsi sebagai 'kemudi' untuk menentukan arah/orientasi mesin kecerdasan. Ketika mesin kecerdasan sudah memiliki kemudi maka terbentuklah personaliti/kepribadian. Seperti saya yamg sudah mencoba tes ini dan menurut saya thinking intovert memang saya banget dan saya akui tes ini memang mujarab

2. E-Counseling 

merupakan salah satu bentuk nyata aplikasi Teknologi Informasi dalam bidang Psikologi. Internet menawarkan suatu proses psikoterapis yang menggunakan suatu media komunikasi yang baru, dimana melalui media tersebut mereka dapat memberikan intervensi psikoterapi itulah yang disebut dengan E-counseling atau e-mail counseling. E-mail conseling merupakan pelayanan intervensi psikologi yang dilakukan melaui Internet, dimana proses terapi terlebih dahulu dilakukan melaui media ini, untuk kemudian menyususn rencana dalam melakukan intervensi psikologi secara face-to-face akan dilakukan. Fungsi dari e-counseling adalah untuk membantu terapis dalam mengumpulkan sejumlah data yang terkait dengan kliennya sebelum akhirnya terapis dan klien sepakat untuk bertemu secara langsung untuk melakukan proses terapis selanjutnya. Dalam aplikasinya, psikoterapi online menawarkan tantangan etika baru bagi mereka para terapis yang tertarik untuk menggunakan media ini dalam memberika pelayanan psikologi. Perbedaan antara komunikasi berbasis teks interaktif dan komunikasi verbal in-person menciptakan tantangan etika baru yang sebelumnya tidak di temui dalam terapi face-to-face (secara langsung) 
Bentuk lain dari penerapan teknologi dalam psikologi adalah program SPSS. Program ini memang dibuat untuk membantu berbagai bidang ilmu dalam mempermudah pengembangan ilmu tersebut. Psikologi pun menggunakan aplikasi ini dalam membantu mengolah data. Data yang bisa diaplikasikan dalam SPSS adalah data secara kuantitatif. Aplikasi SPSS sangat membantu bidang psikologi ketika seseorang sedang melakukan penelitian di bidang psikologi dengan metode kuantitatif. Dalam penelitian jumleh subjek yang dibutuhkan tidaklah sedikit, karena untuk memperoleh hasil yang akurat memerlukan cukup banyak subjek sebagai respondennya. Disinilah peranan SPSS sangat dibutuhkan, data yang telah diperoleh untuk diolah bukanlah data yang sedikit dan sangat melebihi daya tampung manusia jika pengolahan tersebut harus dilakukan secara manual, akan terjadi kelelahan, hasil yang tidak akurat, dan akan sangat membuang energi dalam pelaksanaanya, dengan aplikasi SPSS lah berbagai masalah yang muncul jika di olah secra manual dapat teratasi.



DAFTAR PUSTAKA 

https://murkelefaud.wordpress.com/2012/08/08/penerapan-teknologi-dalam-bidang-psikologi/
Buku panduan stifin
www.wordpress.com




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...