Jumat, 17 Maret 2017

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 2


Nama : Mia Ayu Musarofah
NPM : 145163893

Mitos di Tanah Sunda

1.        Hujan Poyan
Hujan poyan adalah sebutan untuk hujan yang terjadi ketika langit tidak mendung dan cerah atau hujan yang turun saat matahari sedang terik. Di daerah saya hujan poyan ini dipercaya sebagai pertanda ada seseorang yang meninggal, sehingga langit ikut menangis dan berduka. Pada saat masih kecil, saya sering mendengar teman SD saya mengatakan hal ini saat hujan turun padahal langit sedang cerah.
2.        Keramas Sore atau Malam Hari
Berdasarkan pengalaman, saya selalu diomeli Ibu saya ketika saya mandi sore dengan membasahi rambut atau keramas, katanya pamali (istilah larangan di Sunda), jika dilakukan bisa menyebabkan Ibu saya meninggal. Meskipun saya sendiri sampai sekarang bingung hubungan keramas dan umur Ibu itu apa dan dimana.
3.        Suara Tokek
Pernah dengar suara tokek? Didaerah saya katanya, kalau dengar suara tokek yang bunyinya lebih dari  tujuh kali, pertanda akan dapat rezeki nomplok loh.. Aamiin-in aja deh ya. Masalah hubungannya itu tokek sama rezeki apa, saya kurang tahu, silakan tanya langsung kepada sang tokek. *loh?
Waktu masih kecil saya sering dengar suara tokek, meskipun sebenernya ganggu, saya senang-senang aja suka niru-niru suara tokek, namanya juga anak kecil ya kan, cuman sekarang-sekarang udah jarang sekali lihat tokek.
Mitos ini berasal dari sumber yang tidak dapat dipercaya, Nenek dan teman SMA saya hehe
4.        Kejatuhan Cicak
Nenek saya pernah bilang, kalau kita kejatuhan cicak itu pertanda akan sial, meskipun saya sendiri kurang tahu sialnya dalam bentuk apa, tapi saya pikir kesialan itu dalam bentuk kejatuhan cicak ya.
Saya pernah loh malam-malam, sedang nonton TV sendirian, tiba-tiba ada yang jatuh ke punggung saya, kenyal-kenyal menjijikan gitu, eh tahunya cicak, saya (cuman) teriak histeris.Waktu kejadian saya masih kelas 6 SD, saya sempet stress karena takut kena sial. Maklum pikirannya masih cilik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...