Senin, 13 Maret 2017

TUGAS 2 MATEMATIKA & IAD

Nama : Rani Maharani
NPM   : 16516075
Kelas  : 1PA12

TUGAS 2

Sebutkan 4 Mitos yang ada di daerah masing-masing?
Mitos adalah suatu informasi yang sebenarnya salah tapi di anggap bener karena telah beredar dari generasi ke generasi. Begitu luasnya mitos yang beredar di masyarakat sehingga masyarakat tidak menyadari bahwa informasi yang diterimanya itu tidak bener. Karena begitu kuatnya kenyakinan mereka maka mempengaruhi perilaku masyarakat. Adapun mitos-mitos yang ada di daerah saya “kuningan” jawa barat atau biasa di sunda di kita kenal dengan istilah “pamali pamali itu tak bagus, larangan dan jangan dilakukan. Ada maksudnya orang tua dulu memberikan nasihat,” diantaranya yaitu:
Jangan suka makan menjelang waktu magrib kalau lagi menanam padi
Karena kalau kita makan di waktu menjelang magrib sampai habis magrib itu katanya nanti tanaman padi nya bisa kena hama atau nanti hasil panen nya kurang bagus.
Loginya kenapa gak boleh makan menjelang magrib karena itu mengganggu waktu untuk beribadah.
Jangan suka duduk atau berdiri di depan pintu
Karena kalau kita duduk atau berdiri di depan pintu katanya itu menyebabkan susah dapat jodoh atau nanti kalau mau nikah gak jadi.
Loginya karna kalau kita berdiri di depan pintu itu menghalangi orang yang lewat, kenapa dia gak duduk di kursi atau keluar saja.
Kebiasaan bersiul di malam hari
Jangan bersiul dimalam hari karena bersiul di malam hari diwaktu anda tidur akan mendengar siulan yang berasal dari luar kamar anda itu adalah ulah dari mahluk halus yang merasa terganggudengan siulan anda dan membalasnya.
Logikanya, karna bersiul di malam hari mengganggu orang yang sedang beristirahat.
Jangan suka membawa anak kecil keluar rumah di malam hari
Katanya jika kita membawa anak kecil dimalam hari keluar rumah suka dideketin mahluk halus.
Logikanya, karna udara malam sensitive untuk anak terutama balita.

Sumber : Orang tua

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...