Minggu, 12 Maret 2017

Tugas 2 Matemattika & IAD Andre Dwi Cahyo

Nama   : Andre Dwi Cahyo
Kelas   : 1PA12
NPM   : 10516800

TUGAS 2 ILMU MATEMATIKA DAN ILMU ALAMIAH DASAR

Mitos-mitos

1.   Menjaga bayi saat Adzan mahgrib.

Bila memiliki anak bayi orang tua orang tua harus menjaga bayinya seperti menggendongnya atau memangkunya ketika saat adzan mahgrib menurut orang terdahulu konon katanya supaya sang bayi tersebut tidak di usik atau di ganggui oleh mahluk halus, karna menurut orang tua kita anak bayi memiliki daya tarik yang sangat kuat untuk mahluk-mahluk halus mendekatinya atau menggangguinya.

2.   Menaruh tangan di kepala pada saat tidur.

Menurut beberapa orang yang sudah terdahulu jangan tidur terlentang dengan tangan berada di kepala karena secara tidak langsung kita menyumpahi orang tua kita untuk pergi selama-lamanya.

3.   Menduduki bantal.

Di beberapa anggota kluarga bahkan hampir pasti setiap kluarga pasti selalu mengingatkan kepada anggota kluarganya untuk tidak mendudukin bantal karna dapat menimbulkan bisul di bagian bokong, ada juga dari beberapa orang yang beranggapan menduduki bantal dapat membuat orang tua kita merasa pusing di kepala, jadi banyak orang tua yang melarang anaknya atau anggota kluarganya untuk tidak menduduki bantal.

4.   Tidak boleh bermain petak umpet pada saat mahgrib atau malam hari.

Banyak orang tua kita yang melarang anaknya untuk tidak bermain petak umpet pada saat mahgrib atau pada saat malam hari karna bisa membuat hal yang tidak di inginkan terjadi seperti salah satunya yaitu di sembunyikan oleh mahluk halus atau setan.

5.   Siluman buaya putih.

Disungai dekat daerah rumahku terdapat sungai yang di huni oleh seekor buaya putih konon katanya buaya itu adalah buaya putih siluman, buaya itu tidak pernah memunculkan dirinya di dataran sungai atau di tepi sungai tetapi menurut sesepuh di sekitaran sungai tersebut memang terdapat buaya putih siluman yang menghuni sungai sungai tersebut bernama sungai ciliwung, sudah ada beberapa orang menjadi korban ketika saat bermain-main di tepi sungai itu dengan kondisi yang tidak wajar seperti mata terus melotot padahal sudah tidak bernyawa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...