Senin, 27 Maret 2017

TUGAS 3 MATEMATIKA & IAD

Nama : Rani Maharani
NPM : 16516075
Kelas : 1PA12

TUGAS 3
1. Seburkan 2 perkembangan teknologi dilingkungan sekitar?
1. Perkembangan pendingin ruangan dari masa ke masa
Pendingin atau biasa disebut dengan kipas telah ada sejak beribu tahun silam, Kipas awalnya digunakan untuk menutupi mata dari terik matahari dan terpaan angin dan kadang meniupkan debu, sekaligus berfungsi sebagai pengusir rasa gerah dengan cara mengipaskan angina. Kipas pun mengalami perkembangan dari masa ke masa:
Kipas tangan yaitu kipas yang kecil yang bisa di bawa kemana-kemana dan banyak sekali di gunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti: tukang sate, ibu-ibu, dan bahkan para remaja. kipas tangan tersebut beraneka ragam car pembuatannya ada yang dibuat dari bamboo lalu dia ayam, ada yg dibuat dari bahan plastik dengan karakter-karakter yang lucu dan ada juga yg di buat dari bambu namun di kasih kain yang sudah di lukis supaya lebih menarik.


Kipas listrik
Dengan bertambah maju teknologi dari kipas tangan ada juga kipas listrik dimana yang lebih praktis dan bisa di gunakan disetiap ruangan. Kipas listrik tersebut terdiri dari kipas listrik yang duduk, kipas listrik yang berdiri, kipas listrik yang digantung, serta kipas listrik yang seperti AC.


Air conditioner (AC) merupakan suatu komponen atau pelaratan yang di pergunakan untuk mengatur suhusirkulasi, kelembaban dan kebersihan udara didalam. Dan ini merupakan pendingin ruangan yang banyak digunakan sampai sekarang. Karena yang bersifat canggih dan banyak yang membutuhkannya.


perkembangan televisi masa ke masa
televisi adalah sebuah media komunikasi yang di ciptakan untuk mempermudah komunikasi dikalangan masyarakat. John logie baird yang berkebangs aan skolandia memperlihatkan televisi kepada umum untuk yang pertama kalinya. Sehingga dia lebih dikenal sebagai penemu televisi. Televisi pada awal mula ada berukuran besar dan masih berwarna hitam putih, pada tahun 1967 semakin popularnya sehingga sudah banyak siaran tv berwarna, pada tahun 1980 televisi kabel sudah menyebar dengan cepat,  dan pada tahun1990 televisi sudah banyak di pakai oleh masyarakat dan menyebar dimana-mana, dan semakin kesini ada televise LCD yang bentuknya lebih tipis di banding televisi sebelumnya memiliki kualitas yang lebih jelas danjuga hemat energy, dan untung yang baru-baru ini ada televise dengan teknologi 3D televise ini sangat popular karena selain menghasilkan gambar yang jernih televise ini juga menghasilkan gambar 3d yang seolah-olah gambar yang dihasilkan nyata dan berada tepat di depan mata.

(tv pertama)          (tv berwarna) (tv kabel)     (tv lcd) (tv 3d)
Sumber: https://m.kaskus.co.id/thread/5235633b8327cfe30a000006/hot-perkembangan-pendingin-ruangan-dari-masa-ke-masa-cekibrot/?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C8470627778
https://m.kaskus.co.id/thread/583a78a01ee5dfb0248b4571/sejarah-televisi-dan-perkembangannya-dari-masa-ke-masa/?_e_pi_=7%2CPAGE_ID10%2C5061132721

2. Sebutkan 2 teknologi di bidang psikologi?
1. E-Counseling
Dengan bertambahnya zaman yang semakin pesat di bidang psikologi ada yang menggunakan e-counseling merupakan salah satu bentuk nyata aplikasi Teknologi Informasi dalam bidang Psikologi, dengan menggunakan teknologi ini mempermudah orang untuk- counseling. Contohnya orang yang berada di wilayah pedalaman akan mudah dengan menggunakan E-counseling, dia menggunakan Internet menawarkan suatu proses psikoterapis yang menggunakan suatu media kounikasi, dimana melalui media tersebut mereka dapat memberikan  psikoterapi  itulah yang disebut dengan E-counseling atau e-mail counseling. untuk kemudian menyususn rencana dalam melakukan intervensi psikologi secara face-to-face akan dilakukan. Teknologi ini salah satu cara untuk dalam mebantu konseli untuk memecahkan masalah meskipun dalam keadaan jauh.
2.SPSS
Spss adalah sebuah program yang di gunakan dalam menganalisis statistic bentuk lain dari penerapan teknologi dalam psikologi adalah program SPSS. Program ini memang dibuat untuk membantu berbagai bidang ilmu dalam mempermudah pengembangan ilmu tersebut. Psikologi pun menggunakan aplikasi ini dalam membantu mengolah data. Data yang bisa diaplikasikan dalam SPSS adalah data secara kuantitatif. Tujuan spss untuk mebantu dalam memproses data-data statistic secara cepat dan tepat.
Sumber : https://murkelefaud.wordpress.com/2012/08/08/penerapan-teknologi-dalam-bidang-psikologi/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...