Kamis, 09 Maret 2017

Tugas Matematika & IAD 2




Nama               : Muhammad Ammar Abdulbasith

Kelas               : 1 PA 12

NPM               : 14516713
MITOS

1.      Buaya Putih Setu Babakan, Srengseng Sawah



Setu babakan adalah salah satu objek wisata yang ada di Jakarta selatan, akhir-akhir ini tempat ini pun menjadi salah satu titik nongkrong anak muda jaman sekarang. Tetapi tahukah bahwa ada satu mitos yang beredar di masyarakat setempat, dikatakan bahwa ada seekor siluman buaya putih yang bersemayam didalam danau tersebut. Saya pernah diceritakan oleh teman orang tua saya yang memang asli tinggal disana. Dia bercerita bahwa dulunya ada sepasang kekasih yang sangat mencintai satu sama lain, tetapi orang tua dari perempuan tidak menyetujui hubungan mereka, dikarenakan lelaki yang ia cintai tersebut seorang yang miskin dan tidak berpenghasilan. Kemudian merantau lah si lalki-laki tersebut dengan meninggalkan janji bahwa setelah sukses nanti ia akan menikah dengan perempuan tersebut. Setelah berbulan-bulan tak kunjung datang, pada akhirnya perempuan itu pun menceburkan diri kedalam danau. Lalu para siluman penghuni danau itu merasa belas kasihan pada gadis tersebut. Akhirnya dijelmakanlah gadis tersebut menjadi buaya putih. Hingga kini mitosnya buaya putih itu masih menjaga danau itu, jika ada pasangan kekasih yang berbuat senonoh di danau itu maka akan menjadi korban dari buaya putih.

2.      suara anak ayam

Mungkin sudah banyak orang yang sudah mengetahui mitos ini. Ya mitos tentang suara anak ayam. Saya mendapatkan cerita ini waktu saya masih duduk di bangku sekolah dasar. Mitosnya adalah, jika pada malam hari terdengar suara anak ayam
Dikatakan bahwa ada Kuntilanak yang sedang berada didekat kita. Semakin kecil suara anak ayam tersebut semakin dekat keberadaan si kuntilanak itu. Begitu juga sebaliknya.

3.      Menunjuk-nunjuk kuburan


Mitos yang satu ini juga sudah sering kita dengar dari orang orang terdekat kita. Saya sendiri pernah menunjuk-nunjuk kuburan entah mengapa waktu kecil jika sedang jalan-jalan dengan keluarga lalu melihat kuburan aku selalu menunjuk dan berteriak bahwa ada kuburan disebrang jalan yang kita lewati. Ibuku selalu menarik tanganku dan kadang aku dicubit karena melakukan hal itu. Ibuku tidak memberitahu kenapa hal itu tidak boleh dilakukan, tetapi akhirnya aku sadar bahwa jika kita menunjuk-nunjuk seperti itu, tandanya kita tidak sopan dengan orang yang sudah mendahului kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...