Jumat, 04 November 2016

TUGAS IBD 2


Nama: Nabila Sari Permata

Kelas: 1PA12

NPM: 18516113



1.      Jelaskan pengertian manusia, cinta kasih, dan kebudayaan menurut pendapat Anda sendiri



Manusia merupakan salah satu dari berbagai jenis makhluk hidup yang tinggal di bumi, dan memiliki peranan penting dalam rantai makanan yang berada diatas sebagai penyeimbang populasi hewan-hewan dibawahnya.

Cinta kasih adalah suatu perasaan yang terdapat dalam setiap manusia untuk menunjukan afeksi yang ia alami terhadap seseorang itu. Bisa berupa kata-kata ataupun perilaku yang ia lakukan untuk mengungkapkan itu. Biasanya terjadi kepada seseorang yang sudah terjadi adanya kedekatan hubungan di antara kedua orang itu

Kebudayan merupakan entitas diri suatu kelompok yang membuat mereka berbeda dengan budaya lain.





2.      Jelaskan hubungan antara manusia, cinta kasih dan juga kebudayaan.!



Manusia yang mempunyai kebutuhan untuk bersosialisasi dan juga kedekatan dengan seseorang baik dalam bentuk emosional maupun seksual membuat mereka memberikan cinta dan kasihnya kepada seseorang yang mereka sayangi, dan itu membuat mereka dapat mempertahankan suatu kelompok atau kebudayaan dengan menciptakan penerus generasi yang berhubungan dengan kebudayaan.





3.      Berikan contoh kebudayaanyang berkaitan dengan cinta kasih terhadap sesama manusia dan terhadap Tuhan



Kebudayaan olimpiade yang digelar selama empat tahun sekali sebenarnya mempunyai makna penting yaitu sebagai lambang pengabdian kepada Zeus, ketua dari semua dewa. Untuk beberapa abad, masyarakat Yunani mengadakan olimpiade setiap empat tahun sekali untuk mengenang Zeus melalui olahraga, nyanyian dan juga ritual. Festival yang berlangsung selama 5 hari ini membuat semua masyarakat di Yunani berkumpul menjadi satu dan menciptakan adanya kebersamaan.

Yang awalnya bermula di Yunani Kuno sebuah festival untuk menghormati dewa tunggal yaitu Zeus, kini menjadi sebuah kegiatan yang umum.

Olimpiade di London ingin mengikutinya dengan cara mengakomondasi semua peserta olahraga dengan orang yang memiliki peranan penting dalam suatu komunitas agama dan juga diiringi doa di setiap pertandingan dan ruang untuk berdoa di desa olimpiade itu digelar.

Atlit pada olimpiade kuni tu mempercayai bahwa mereka berlatih untuk menghormati dewa dan kemenangan itu merupakan tanda persatuan. Seperti bertinju, bergulat, dan lomba lari kuda itu ditambahkan menjadi salah satu daftar yang mereka gunakan untuk mengganti kegiatan mereka dulu yang berupa ritual, nyanyian dan juga upacara.

“Ide utamanya yaitu anda berlatih untuk membuat Zeus senang. Tetapi beberapa bagian dari festival itu untuk mengunjuki tempat ibadah, patung-patung sacral, memberi sedekah dan juga merayakannya dengan berkumpul dengan keluargamu” David G. Romano, seorang professor dari jurusan Arkeolog Yunani di Universitas Arizona mengungkapkan.


Sumber: http://episcopaldigitalnetwork.com/ens/2012/07/26/religion-has-played-role-at-olympics-since-days-of-ancient-greece/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...