Selasa, 20 Juni 2017

Tugas MIAD 9 (3) Amelia Tresna



NAMA            : AMELIA TRESNA SAVIRA
TUGAS           : MIAD KE 9 (3)
NPM               : 10516705
KELAS           : 1PA12
Kondisi Alam Saat Ini yang Memprihatinkan

 
Saat ini alam kita sangat memprihatinkan, penyakit, bencana, kontrovensi, dan yang lainnya yang membuat alam kita saat ini menjadi memprihatinkan. Mari kita simak, keadaan alam saat ini.

1. Pemanasan Global (Global Warming) 

 
Ini merupakan ancaman utama bagi Bumi. Perubahan iklim berimplikasi pada cuaca ekstrem, kekeringan di beberapa daerah, mengubah pola distribusi hewan dan penyakit di seluruh dunia, dan menyebabkan dataran rendah tenggelam di tengah naiknya permukaan laut


2. Asteroid

 
Ilmuwan memyakini bahwa jatuhnya batuan luar angkasa ke Bumi dapat menghancurkan planet ini dengan seketika, Dampak meteor jelas terlihat dengan punahnya dinosaurus & peristiwa Tunguska --saat sebuah meteor besar merusak sekitar 2.000 kilometer persegi hutan Siberia pada tahun 1908.
Kemarin Selasa 21 April 2015, Online Virtual Telescope Project di Italia menangkap gambar asteroid bernama HD1 2015 yang bergerak menuju Bumi. Asteroid berukuran bus tersebut itu terus mendekati atmosfer Bumi dalam beberapa hari kemarin. Peneliti astonomi Gianluca Masi mengatakan bahwa HD1 2015 tak bisa dilihat mata telanjang dan hanya tampak seperti titik terang saat diteropong dengan teleskop.

3. Jamur Di Sekitar Kita

 
Jamur amfibi merupakan bakteri yang berbahaya, bahkan beberapa waktu lalu ancaman jamur cukup menakutkan. Infeksi jamur chytrid menyebabkan ratusan spesies katak dan salamander di seluruh dunia mati & infeksi jamur ini tdk menutup kemungkinan juga terjadi pada manusia.

4. Perang Nuklir
Korea Utara & Iran merupakan 2 negara yg tersohor dengan kekuatan nuklir mereka. Bila stok senjata nuklir dunia ini jatuh ke pihak yang salah, maka dapat mendatangkan kehancuran di seluruh dunia.

5. Populasi Berlebih
Thomas Malthus pernah mengungkapkan, pertumbuhan penduduk akan menyebabkan kelaparan massal dan melemahkan planet. Saat ini jumlah penduduk dunia mencapai tujuh miliar jiwa, dan ini menjadi ancaman utama bagi planet ini.




6. Efek Bola Salju
Ilmuwan berpikir efek bola salju terjadi misalnya dari pemanasan global dapat meningkatkan prevalensi patogen dan juga menyebabkan perubahan iklim secara luas. Kemudian juga dapat menyebabkan runtuhnya ekosistem yang membuat makhluk hidup lebih sulit menghasilkan makanan.
Itu merupakan hal-hal yang menyangkut kondisi alam kita saat ini, semoga artikel ini bermanfaat, ayo jaga alam kita, agar terhindar dari penyakit, bencana dan serangan lainnya,








Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...