Minggu, 25 Juni 2017

MIAD #9 Ni Luh Putu Kintan .A.

Nama   : Ni Luh Putu Kintan .A.
Kelas   : 1 PA 12
NPM   : 15516392
TUGAS 9 MATEMATIKA DAN ILMU ALAMIAH DASAR

KEADAAN ALAM DUNIA DI MASA DEPAN

Di tahun 2017, kita melihat bahwa di bumi yang kita tempati ini sulit untuk menemukan adanya pohon – pohon di pinggiran kota atau taman – taman,  justru yang kita lihat sekarang hanya ada gedung perbelanjaan atau gedung tinggi pencakar langit. Lalu bagaimana keadaan bumi kita di masa depan ?
Kita bisa membayangkan bagaimana keadaan bumi kita di masa depan yang penuh dengan segala teknologi modern. Hutan – hutan menjadi gundul karena adanya penebangan hutan secara liat dan malah lahan tersebut dijadikan sebagai pusat perbelanjaan ataupun gedung-gedung tinggi pencakar langit.
Atmosfir bumi yang sudah tidak bisa terkendali lagi karena banyaknya asap polusi yang dihasilkan dari asap kendaraan maupun asap pabrik – pabrik setiap harinya dimana justru yang kita hirup itu bukan lagi oksigen melainkan asap polusi.
Dalam waktu yang relatif dekat, Bumi mungkin tidak akan lagi menjadi tempat yang aman bagi manusia. Para ilmuwan memprediksi paling cepat akan hail itu bisa terjadi pada tahun 2050. Para peneliti fokus pada konsep 9 planetary boundaries, batasan batas teoritis di mana Bumi bisa bertahan sebagai tempat tinggal kita.
Para ilmuwan menyimpulkan bahwa 4 dari 9 batasan tersebut sudah terlampaui diantaranya perubahan iklim ( level karbondioksida di atmosfer ), integritas biosfer atau biosphere integrity, perubahan tata guna lahan ( dipicu deforestasi ), dan perubahan sistem siklus biogeokimia yaitu aliran nitrogen atau fosfor yang salah satunya ada dalam pupuk ke laut.
Manusia tidak pernah merasakan apa yang sedang dirasakan oleh Bumi kita saat ini maupun besok. Mungkin kita akan sadar ketika alam sudah marah kepada kita. Banyak kemungkinan yang akan terjaid pada alam kita saat ini maupun masa depan. Alam kita bisa berbuat baik kepada kita apabila kita juga memperlakukan alam kita dengan baik.
Kita bisa juga melihat bagaimana keadaan alam di negara kita saat ini. Indonesia. Banyak kejadian-kejadian yang sudah terjadi saat ini gara-gara ulah tangan manusia. Lalu, bagaimana nasib alam Indonesia esok?? Itu semua tergantung dari apa yang saat ini kita rencanakan untuk masa depan. Keadaan lingkungan baik maupun buruknya, sekarang semua berada di tangan kita.
Taukah kalian, segala sesuatu yang dapat terjadi pada alam kita di masa depan. Menurut penelitian, berikut adalah dampak-dampak yang dapat terjadi pada keadaan alam di masa depan kita :
1.      Umur manusia berkurang 5 tahun
    Zaman sekarang, banyak sekali adanya makanan – makanan instan. Semakin kita sering memakan makanan yang instan , dan menggunakan bahan kimia , umur kita semakin pendek , lihat saja orang jaman dulu mampu hidup 100 tahun, tetapi kemungkinan di zaman itu manusia meninggal rata-rata di umur 40an.
2.      Keadaan alam laut akan meninggi 4 Meter
Permukaan air laut secara global akan naik setidaknya 13 kaki, atau setara 3,96 meter, pada 1000 tahun mendatang. Kesimpulan diperoleh setelah sejumlah ahli meneliti sejumlah hal. Dari trend kenaikan permukaan laut hingga lapisan es di Antartika. Para ahli itu menyebutkan bahwa kenaikan permukaan air laut itu disebabkan oleh emisi karbon dioksida yang terus-terusan dipompa ke atmosfer.
3.      Perekonomian tidak stabil
Pada jaman ini manusia sudah banyak , pastilah ada yang kaya dan ada yang miskin , ini bisa jadi kemungkinan yang pasti , mungkin pada jaman itu manusia yang kaya akan bertambah kaya hingga keturunannya , mungkin pula manusia yang miskin bertambah miskin hingga keturunannya. bagaimana tidak? manusia sudah banyak begini , 1 presiden disetiap negara pun akan kewalahan memberikan dana kepada masyarakat yang kurang mampu yang pasti jumlahnya akan banyak saat itu.
4.      Lapisan ozon akan menipis
Karena global warming yang sangat parah sekarang hingga tahun 3000, lapisan ozon diperkirakan sudah sangat tipis di tahun 3000. Ini mengakibatkan sinar UV menembus dan mempengaruhi suhu bumi hingga menjadi sangat tinggi, diperkirakan 50-60an C. Bila seperti ini, negara tropis akan sangat dirugikan dan negara 4 musim akan menghindari musim panas. Belum lagi resiko banjir besar karena penguapan air meningkat.
5.      Kuburan tidak kebagian lahan
Jika tanah atau lahan sudah padat & penduduk dunia semakin padat, mungkin kuburan akan dijadikan bertingkat - tingkat seperti gedung. Tentu ini akan menghemat tanah karena kuburan ini dibuat bertingkat-tingkat.


sumber : https://adnurman1.wordpress.com/2015/02/13/keadaan-alam-dunia-di-masa-depan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...