Senin, 03 Juli 2017

Tugas 9 Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar

NAMA : Dimas Kurniawan Jonathan
KELAS : 1 PA 12
NPM : 12516048

FENOMENA ALAM

Alam memang diciptakan Tuhan untuk dilestarikan oleh manusia yang akan diturunkan kepada keturunan berikutnya. Pada jaman sekarang ini, kadang manusia yang membentuk alam tersebut dengan bagaimana mereka memperlakukannya.  Alam di dunia ini selalu menyimpan misteri yang masih dipertanyakan kebenarannya, yang kadang kemisteriusan alam ini sangat tidak bisa diterima dengan akal sehat atau diluar nalar kita. Beberapa keanehan tersebut antara lain :

Gunung Bromo di Indonesia

Gunung Bromo yang masuk ke dalam 3 besar sebagai gunung terbaik di dunia bagi para pendaki itu menyimpan sebuah misteri. Konon, tidak sedikit pengunjung yang datang ke lautan pasir di Gunung Bromo tersesat dan kebingungan saat mereka ingin kembali ke jalan semula. Tersesatnya pengunjung bukanlah karena kabut, tetapi seperti kepercayaan Suku Tengger (penduduk setempat), di lautan pasir itu terdapat sebuah akar gaib yang melintang yang tidak dapat ditembus dengan kasat mata. Untuk dapat kembali ke posisi semula, maka orang yang tersesat tersebut harus membuka bajunya, kemudian memakainya kembali dengan cara terbalik. Di kawasan Gunung Bromo, seseorang memang tidak boleh berbicara sembarangan dan juga tidak boleh buang air kecil di sembarang tempat. Baca lengkapnya di Keajaiban yang Ada Di Indonesia

Ringing Rocks Park di AS

Siapa bilang hanya manusia dan hewan yang bisa bernyanyi. Ternyata, alam pun bisa menyajikan suara layaknya sedang bernyanyi. Misteri alam tersebut terjadi di Ringing Rocks Park, Transylvania, Amerika Serikat. Daerah ini dipenuhi bongkahan batu besar yang sekilas tampak seperti daerah bebatuan pada umumnya. Namun, ada yang aneh. Bila dipukul dengan palu atau dengan batu lainnya, maka batu-batu tersebut akan mengeluarkan nada.

Secara ilmiah, menurut para ahli, batu-batu itu dapat bernyanyi karena mengandung substansi vulkanis yang disebut Diabase. Selain bisa bernyanyi, keanehan juga terjadi di area Ringing Rocks Park seperti tidak adanya hewan yang memasuki kawasan tersebut dan letaknya tidak berada di dasar gunung, melainkan di atas gunung.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Matematika dan Ilmu Alamiah Dasar Tugas 9

Nama  : Intan Justitia Dewi Top of Form Bottom of Form Kelas  : I PA 12 NPM  : 18516337 The Great Blue Hole, Jurang Terdalam ...